Friday, April 19, 2024
HomeLainnyaNasionalSempat Viral, Sekelompok Orang Ancam Personel Polisi saat Atur Kemacetan

Sempat Viral, Sekelompok Orang Ancam Personel Polisi saat Atur Kemacetan

spot_img

Pungli ini sendiri sudah berlangsung lama. Aparat kepolisian telah berulang kali melakukan upaya persuasif dengan meminta aksi tersebut dihentikan.

Pungli tersebut selama ini sulit diberantas karena sebagian masyarakat terkesan membiarkan. Dan diduga para oelaku pungli sendiri juga merupakan warga setempat.

Saat adu argumen itu, Aipda Rinkon tampak tak terbawa emosi meski orang-orang yang dihadapinya sudah berkata-kata kasar. “Ngapain kemari?,” kata salah seorang dari mereka.

“Saya mengamankan jalur lalin” jawab Rinkon. “Bisa rupanya kau mengamankan jalur ini?,” tanya mereka padanya. “Bisa,” jawab Rinkon.

Situasi makin memanas saat salah satu pria tampak paling lantang menantang Aipda Rinkon.

Dia sama sekali tidak peduli meski Rinkon berseragam lengkap dan telah menjelaskan alasan kedatangannya ke lokasi.

“Nanti kau kami massa-kan disini, kau sendirian disini,” ancam salah seorang pria berkemeja hitam.

Warga lain berusaha menenangkan, namun dia masih tampak emosi. Sementara Aipda Rinkon tetap tenang dan sesekali melempar senyum.

Tak perlu waktu lama, pria tersebut ketahui JU alias AG, (40) warga Dusun V Desa Tanjung Morawa B Kecamatan Tanjung Morawa. Saat diamankan, nyalinya tak lagi sama saat berhadapan dengan Aipda Rinkon.

JU mengaku jika uang pungli untuk mengkonsumsi sabu-sabu. Petugas pun lakukan tes urine padanya, dan hasilnya positif mengandung Amphetamine (sabu), Metamfetamin (inex).

Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi, menegaskan akan memproses kasus ini hingga tuntas.

Dia memastikan akan memburu para pelaku lainnya. “Perbuatan para pelaku sudah meresahkan masyarakat, kita akan proses tuntas sampai ke pengadilan dan Pelaku di jerat dengan pasal 335 ayat (1) jo pasal 212 Kuh pidana,” jelasnya, Kamis (7/5/2020).

Yemi juga mengimbau agar pelaku lainnya untuk menyerahkan diri. “Apabila tidak menyerahkan diri, Polresta Deliserdang akan melakukan tindakan tegas, tepat dan terukur,” tegasnya.(*)

Editor: Ucu Rahman|Sumber: Sumeks.co

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER