Hasil Sitaan, Bea Cukai Hibahkan 12,5 Ton Gula Pasir Tanpa Dokumen ke Pemerintah Kota Batam

Bea Cukai Batam menghibahkan 12,5 ton gula merk Shakti Sugar kepada Pemko Batam, Jumat (8/5/2020) di Dataran Engku Putri. (suryakepri.com/aini)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Bea Cukai Batam menghibahkan 12,5 ton gula merk Shakti Sugar kepada Pemko Batam, Jumat (8/5/2020) di Dataran Engku Putri. Gula yang dihibahkan ini merupakan hasil tangkapan pada 11 April 2020 lalu.

“Setelah barang bukti ini disahkan sebagai Barang Dikuasai Negara dan melewati uji layak konsumsi, maka gula itu kami hibahkan ke Pemko Batam,” kata Kepala Bidang Kepatuhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Batam, Sumarna.

Sumarna menjelaskan, pada 11 April 2020 lalu sekitar pukul 01.30 wib, tim Beq Cukai Batam berhasil mengamankan 12,5 ton gula pasir import merk Shakti Sugar yang diangkut oleh kapal KM Kurnia Jaya, di sekitar Perairan Pulau Selat Nenek.

Baca: Nekat Gigit Ular Berbisa Berkali-kali hingga Mati, Pria Ini Ditangkap Aparat

Baca: Tertunduk dengan Tangan Diborgol, Ferdian Paleka Akhirnya Tertangkap

Baca: 7 Shio Mendapat Hoki Besar Besok, Rezeki 3 Shio Ini Justru Bertambah Banyak

Saat itu, tim tengah berpatroli menggunakan Kapal Patroli BC 20007 dan melakukan pemeriksaan terhadap Kapal KM Kurnia Jaya yang diketahui berasal dari Batam dengan tujuan Sungai Guntung (Wilayah Indragiri, Riau).

“Dari hasil pemeriksaan kedapatan muatan sebanyak 12,5 ton gula impor merk Shakti Sugar yang dikemas dalam 250 karung dengan berat masing-masing 50 Kg. Pada saat dilakukan pemeriksaan, barang tersebut tidak dilindungi dokumen kepabeanan,” kata Sumarna lagi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut,selanjutnya dilakukan penegahan terhadap KM Kurnia Jaya beserta muatannya dan dikawal menuju Dermaga Tangkapan Tanjung Uncang guna diproses lebih lanjut.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.