MUI Desak Pemerintah Stop Masuknya TKA Asal China

Ilustrasi. 10 orang dari 39 TKA China dipulangkan lewat Bandara RHF Tanjunpinang (Suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada tingkat 32 Provinsi mendesak Pemerintah untuk menolak masuknya tenaga kerja asing (TKA) khususnya yang berasal dari China dengan alasan apapun juga. Karena, virus korona atau Covid-19 diketahui berasal dari China.

“Mendesak Pemerintah Indonesia untuk menolak masuknya Tenaga Kerja Asing (TKA), khususnya yang berasal dari Tiongkok dengan alasan apapun juga. Karena TKA dari Tiongkok adalah transmitor utama virus corona desease 2019 (Covid-19) yang sangat berbahaya dan mematikan,” kata Ketua Umum DP MUI Provinsi DKI Jakarta, Munahar Muchtar dikutip dari JawaPos.com, Jumat (8/5/2020).

Selain itu, meminta dengan tegas kepada Presiden Joko Widodo untuk membatalkan Kebijakan Menteri Perhubungan yang membuka dan melonggarkan moda transportasi dalam semua matra baik darat, laut maupun udara.

Sebelum penyebaran dan penularan virus Covid-19 ini benar-benar dapat terkendali dan bisa menjamin tidak akan ada lagi penularan baru.

“Memerintahkan kepada seluruh jajaran Dewan Pimpinan MUI pada semua tingkatan (Kabupaten, Kota, Kecamatan dan Kelurahan/Desa/Nagari) dalam masa pandemi virus korona ini, untuk mengawasi dan mengawal wilayahnya masing-masing dari keberadaan TKA. Jika ditemukan maka segera melaporkannya kepada lembaga pemerintah terkait, agar supaya mereka dapat dipulangkan ke negara asalnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.