Studi Temukan Kombinasi Obat Bisa Sembuhkan Pasien Corona

Ilustrasi covid-19
Ilustrasi covid-19
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kombinasi tiga obat antivirus dan penguat sistem kekebalan tubuh disebut membantu pasien pulih lebih cepat dari infeksi virus Corona.

Dilansir dari CNN International, penelitian yang dilakukan oleh tim dokter di Hong Kong menyebut meski pendekatan ini membutuhkan lebih banyak pengujian, diharapkan dalam waktu dekat akan ada pengobatan lain untuk pasien COVID-19.

Saat ini satu-satunya pengobatan yang disetujui adalah Remdesivir, yang disebut mempercepat penyembuhan pasien namun persediaannya masih terbatas.

Baca: RAMALAN ZODIAK CINTA LUSA, Senin 11 Mei 2020, Leo-Libra Ada Persaingan Percintaan

Baca: Pasar Kaget di Depan Kantor Camat Bengkong Batam Kian Ramai, Camat Soroti Warga Perumahan

Baca: Seekor Ular Besar Masuk Mesin ATM, Warga Kaget dan Pilih Tutup Pintu

Untuk itu, Dr Kwok-Yung Yuen dari Universitas Hong Kong dan rekannya menguji kombinasi obat HIV dari ritonavir dan lopanivir bersama dengan obat antivirus umum ribavirin dan obat multiple sclerosis yang disebut beta interferon. Hasilnya disebut signifikan dalam mengobati pasien.

Pasien dalam penelitian ini semua memiliki gejala ringan hingga sedang dan dirawat dalam waktu tujuh hari. Tim dokter kemudian membagi kelompok pasien yang diberi kombinasi obat HIV, lopinavir-ritonavir dan suntikan beta interferon, lainnya hanya diberi obat HIV saja.

Pada pasien yang diberi kombinasi tiga obat tersebut dinyatakan negatif virus Corona setelah tujuh hari. Sementara yang mendapatkan obat HIV masih menunjukkan terinfeksi Corona di hari ke-12. Laporan ini dituliskan dalam jurnal medis Lancet.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.