Peringati Nuzulul Quran, Personel Polres Tanjungpinang Bimbing Tahanan Gelar Dzikir

Kegiatan peringatan Nuzulul Quran di sel tahanan Polres Tanjungpinang (Suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Personel Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Tanjungpinang Bripka Bona Rengga dan Brigadir Rizky mengajak tahanan yang beragama islam di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Tanjungpinang untuk melaksanakan dzikir dan doa untuk memperingati malam Nuzulul Quran, Sabtu (9/5/2020) malam.

Dzikir diawali dengan membacakan Asmaul Husna, dilanjutkan Salawat Thibbil Qulub, Likhomsatun, pembacaan surat Yaasiin dan diakhiri dengan doa.

Para tahanan pun mengikuti kegiatan ini dengan khusuk dan khidmat.

Baca: Video Kejengkelan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Beredar, Sampai Sekda Blora Suruh Mundur

Baca: RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK, Senin 11 Mei 2020, Percintaan Gemini Akan Meningkat

Baca: RAMALAN ZODIAK CINTA HARI INI, Minggu 10 Mei 2020, Gemini Sedang Melalui Proses

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal melalui Kasat Tahti IPTU Turhadi menyampaikan bahwa dzikir dan doa ini sebagai bimbingan rohani bagi para tahanan.

Dengan rutin dilaksanakannya kegiatan ibadah diharapkan terbentuk akhlak yang baik di diri tahanan.

“Selain itu, pelaksanaan dzikir dan doa ini untuk memohon kepada Tuhan yang Maha Kuasa untuk keselamatan umat manusia, dijauhkan dari segala mara bahaya baik bencana juga wabah penyakit,” katanya.

Kasat Tahti juga rutin melaksanakan pengecekan kesehatan dan kebersihan tahanan serta ruang tahanan, serta selalu mengingatkan baik kepada tahanan maupun personel jaga tahanan untuk membudayakan hidup sehat dan bersih.

“Terlebih saat ini kita sedang dilanda wabah Covid-19 dan para tahanan berada dalam ruangan yang sama. Untuk itu kesehatan sangat penting untuk selalu dijaga,” tutup IPTU Turhadi. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.