Airbus Pasang Kamera yang Bisa “Mencium Bau” Virus Corona Dalam Tubuh Penumpang

Pesawat Airbus (Foto dari Daily Mail)
Pesawat Airbus (Foto dari Daily Mail)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Airbus telah mengembangkan kamera penciuman untuk mendeteksi bahan peledak menggunakan sensor yang bisa juga mendeteksi virus corona dalam tubuh seseorang.

Sensor tersebut menggunakan mikroprosesor yang terbuat dari sel biologis untuk mengidentifikasi bahan kimia dan mikroba di udara.

Teknologi ini dapat digunakan untuk memberikan peringatan di area yang terkontaminasi virus corona atau SARS-CoV-2. Teknologi serupa telah digunakan untuk mendeteksi kanker dan influenza.

Raksasa dirgantara Eropa itu bermitra dengan Koniku, perusahaan baru berbasis di California, yang berspesialisasi dalam neuroteknologi untuk proyek tersebut.

Ketika virus membuat sedikit perubahan pada partikel yang diproduksi oleh manusia, kamera dapat mendeteksi perubahan bau yang bertindak sebagai penanda.

Ini kamera yang bisa "mencium bau" virus corona di dalam tubuh manusia. (Foto: Daily Mail)
Ini kamera yang bisa “mencium bau” virus corona di dalam tubuh manusia. (Foto: Daily Mail)

Airbus mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa perusahaan dan Koniku Inc menandatangani perjanjian perusahaan pada tahun 2017, “meningkatkan keahlian Airbus dalam integrasi sensor dan pengetahuan tentang operasi keamanan darat dan on-board dalam industri penerbangan dan pertahanan.”

Hanya 10 Detik, Lebih Cepat dari Anjing Pelacak 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.