Hapus 21 Juta Nomor Handphone, China Tutupi Jumlah Kematian Akibat Covid-19?

Ilustrasi smartphones (digital trends)
Ilustrasi smartphones (digital trends)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BEIJING, SURYAKEPRI.COM – Pemerintah China menghapus 21 juta nomor handphone dan 840.000 sambungan telepon rumah setelah wabah virus corona. Adakah itu terkait dengan angka kematian akibat Covid-19?

Penurunan mendadak itu menunjukkan bahwa angka kematian akibat virus corona di China sangat tinggi.

Negara-negara seperti AS, Inggris, Italia, Spanyol, hingga Prancis telah jauh melampaui angka infeksi maupun jumlah kematian akibat wabah virus corona, sejak merebak pertama kali di Wuhan, pada akhir Desember 2019.

Hingga saat ini total kematian global telah mencapai 284.536. Sementara China “hanya” melaporkan 4.637 kematian dari 84.010 kasus positif yang dikonfirmasi di negeri itu.

Bahkan saat ini China berada di urutan 11 kasus positif, di bawah Iran, Turki, Brasil, Jerman, prancis, Italia, Rusia, Inggris, Spanyol dan AS.

Fakta bahwa negeri itu relatif tertutup dengan kontrol informasi yang sangat ketat oleh pemerintah, sehingga menimbulkan kecurigaan ketika mereka mengumumkan pada 19  Maret 2020 bahwa telah menutup  puluhan juta nomor handphone dan hampir satu juta  sambungan telepon rumah.

Muncul dugaan bahwa akun-akun yang ditutup itu lantaran para pemiliknya telah meninggal dunia akibat Covid-19.

“Tingkat digitalisasi sangat tinggi di China. Orang-orang tidak dapat bertahan hidup tanpa ponsel. Berurusan dengan pemerintah untuk pensiun dan jaminan sosial, membeli tiket kereta api, berbelanja … tidak peduli apa yang orang ingin lakukan, mereka diharuskan untuk gunakan ponsel,” kata Tang Jingyuan, seorang komentator Urusan China yang berbasis di AS kepada The Epoch Times pada 21 Maret.

“Rezim Tiongkok mengharuskan semua orang China menggunakan ponsel mereka untuk menghasilkan kode kesehatan. Hanya dengan kode kesehatan hijau, rakyat China diizinkan boleh bepergian di China saat ini.

“Mustahil bagi seseorang untuk membatalkan [nomor] ponselnya,” tukas Tang Jingyuan.

Statistik Telekomunikasi Cina

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.