Friday, March 29, 2024
HomeLainnyaNasionalKohanudnas Suguhkan Permainan Interaktif "Penjaga Langit" untuk Siswa SMP, Ada Hadiahnya

Kohanudnas Suguhkan Permainan Interaktif “Penjaga Langit” untuk Siswa SMP, Ada Hadiahnya

spot_img

“Kami sudah menginformasikan permainan ini melalui media sosial dan media mainstream. Berharap bahwa hingga waktunya, permainan ini diminati oleh anak-anak SMP seluruh Indonesia. Yang tinggal di pelosok, di daerah terpencil sejauh ada sinyalnya diharapkan ikut serta permainan ini,” tegas Imran Baidirus.

Baca: Selalu Dapat Dipercaya, 5 Shio Ini Berani Tanggung Jawab

Untuk dapat bermain, demikian orang nomor satu di Kohanudnas itu menambahkan, semua calon peserta harus melakukan registrasi dahulu.

Karena permainan ini untuk memupuk sifat ksatria dan jujur, siswa –siswa SMP itu akan mengikuti permainan dengan mandiri.

Oleh karena itu, Kohanudnas mendesain registrasi dengan mensyaratkan kartu pelajar, sebagai contoh.

Permainan ini berbentuk tanya jawab pengetahuan umum dari termasuk COVID, nama pahlawan, peta buta, lagu daerah, tari daerah, tokoh negara, pejabat, geografi, nama-nama pesawat dan juga lagu-lagu kebangsaan dll.

Keseluruhan soal ada 50 buah dengan waktu jawab selama 60 menit.

“Kami ingin anak-anak juga memiliki pengetahuan tentang wawasan nusantara, pertahanan negara dan juga kebangsaan. Masa depan Indonesia terletak pada keberhasilan kita mendidik dan menanamkan nilai-nilai luhur bangsa kepada generasi-generasi baru dengan menggunakan bahasa mereka,” tegas Imran Baidirus.(pwk)

Editor: purwoko

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER