Terkendala Peralatan, PON XX 2020 di Papua Ditunda hingga 2021

Ketua KONI Kepri, Usep RS memastikan PON di Papua ditunda.(ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020 diputuskan pelaksanaannya ditunda pada Oktober 2021 mendatang.

Penundaan disebabkan karena kesiapan teknis serta terkendalanya peralatan, sehingga PON XX 2020 diundur.

Ketua KONI Kepri, Usep RS mengatakan, penundaan penyelenggaraan PON XX 2020 diputuskan dalam rapat internal secara daring yang dipimpin langsung oleh Presiden dan Wakil Presiden RI, dan sebagian besar anggota kabinet serta Wakil Gubernur Papua, Ketua DPR Papua, Kepala LKPP dan Ketua Umum KONI pusat.

baca juga: Sempat Dikira Hantu, Pos Keamanan di Taman Melati Raya Sekupang Dilempar Maling Motor

“Penundaan juga berkaitan dengan wabah virus Covid-19, sehingga peralatan pertandingan terkendala,” kata Usep, Selasa (12/5/2020).

baca juga: Polres Tanjungpinang Kembali Salurkan 100 Paket Sembako Door To Door

Usep menjelaskan, selain PON XX, Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) juga ditunda dalam rapat internal tersebut, karena waktu yang bersamaan.

“Selain itu juga ivent belum siap, masalah teknis, dan juga ada muncul aspirasi dari berbagai pihak untuk menunda penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI,” ujarnya.

Usep menuturkan, dengan adanya aspirasi dari berbagai pihak dan ketidaksiapan tuan rumah menghadapi PON XX 2020, maka Presiden RI memberikan arahan bagi penundaan waktu penyelenggaraan.

“Kalau sudah perintah dan arahan, kami ikut,” ungkap Usep.(*)

Penulis: romi kurniawan|Editor: Ucu Rahman

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.