China Klaim Segera Dirikan Pabrik Vaksin Covid-19 Terbesar di Dunia

Ilustrasi Vaksin (Foto dari Trial News)
Ilustrasi Vaksin (Foto dari Trial News)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Seiring waktu berpacu dengan kondisi pandemi, China termasuk salah satu negara yang aktif mengembangkan kandidat vaksin COVID-19.

Bahkan salah satu perusahaan di China mengklaim telah membangun pabrik vaksin Corona terbesar di dunia. Tak tanggung-tanggung, kapasitas produksinya disebukan 100 juta dosis per tahun.

Media CGTN seperti dikutip detikINET, Kamis (14/5), mengabarkan bahwa perusahaan Fourth Construction Co yang adalah bagian China Electronics System Engineering mengklaim fasilitas produksi itu dengan tingkat keamanan bio safety level 3 (BSL-3) siap produksi massal vaksin Corona yang sudah terbukti manjur.

Baca: RAMALAN ZODIAK CINTA LUSA, Sabtu 16 Mei 2020, Kesempatan Leo Muncul

Baca: Keuangan 12 Zodiak yang Hoki Lusa, 7 Shio Rezeki Terus Mengalir

Baca: Otaknya Mirip Google, 5 Shio Ini Paling Tahu Berbagai Hal

BSL-3 adalah level keamanan untuk penyakit yang berpotensi bahaya seperti SARS atau MERS.

China Electronics System Engineering yang didirikan tahun 1983 disebut punya 80% market share fasilitas biomedis global.

Soal vaksin, salah satu kandidat paling menjanjikan di negara itu adalah buatan Sinovac Biotech yang berbasis di Beijing. Ilmuwan perusahaan itu mengklaim sudah berhasil uji vaksin Corona pada monyet dan berlanjut ke manusia.

Sinovac pun sedang mempersiapkan fasilitas produksi baru yang akan siap tahun ini dengan harapan vaksin tersebut terbukti efektif. Mereka telah membeli lahan seluas 70 ribu meter persegi di Beijing.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.