Penyaluran Dana Bansos Tidak Berjalan Mulus, Muhadjir: Mari Benahi Bersama

Menko PMK Muhadjir Effendy saat sedang mengcek gudang dan distribusi sembako di Koja, Jakarta Utara. Foto: Dok. Kemensos
Menko PMK Muhadjir Effendy saat sedang mengcek gudang dan distribusi sembako di Koja, Jakarta Utara. Foto: Dok. Kemensos
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Banyak masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah di tengah pandemi virus corona saat ini.

Seperti yang dikutip dari Kumparan.com, hal ini dikarenakan buruknya Data Terbaru Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang membuat penyaluran dana bansos tidak berjalan mulus.

Baca: Bocah 6 Tahun Diikat dan Disekap di Gudang, Disemprot dengan Selang, Ditendang, dan Tidak Diizinkan Masuk Rumah

Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan bahwa pemerintah menerima kritik dan terus berusaha agar dapat membenahi sistem data yang ada saat ini.

“Jadi kita terima betul kritik saran tentang data dengan kondisi saat ini yang memiliki beberapa kekurangan, dan itu memang harus diakui. Tapi tidak cukup dikritik, mari kita benahi bersama agar mereka yang terdampak ini bisa terbantu,” kata Muhadjir saat membagikan sembako pada warga terdampak di Tangerang Selatan, Kamis (14/5/2020).

Muhadjir selaku Menko PMK juga mengajak seluruh elemen, mulai dari pemerintah pusat hingga pemerintah daerah, untuk terus menyempurnakan sistem data yang dimiliki.

Supaya pada penyaluran bansos berikutnya, masyarakat yang terdampak dan membutuhkan bisa memperoleh haknya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.