Kajati Kepri Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Baru Kejari Bintan di Bintan Bunyu

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan kantor baru Kejari Bintan di Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu, Bintan (Suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BINTAN, SURYAKEPRI.COM – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau (Kepri) Sudarwidadi meletakkan batu pertama pembangunan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan di daerah Bandar Seri Bentan, Bintan Bunyu, Kabupaten Bintan, Senin (18/5/2020).

Kantor baru ini akan dibangun di lahan seluas dua hektar.

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung Kantor Kejari Bintan yang dilakukan ditengah pandemi Wabah Virus Corona (Covid-19) ini berjalan sesuai dengan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan penyebaran Virus Corona dengan cara mencuci tangan sebelum acara berlangsung, menggunakan Hand Sanitizer, menjaga jarak, dan memakai masker.

Lokasinya berada satu kompleks atau berdekatan dengan perkantoran instansi pemerintah Kabupaten, DPRD maupun Polres Bintan.

baca juga: Belum Sembuh, Pasien 05 Corona di Karimun Kepri Sudah Dibolehkan Pulang, Ini Penjelasan Kadinkes

Biaya pembangunan kantor baru berasal dari hibah Pemerintah Kabupaten Bintan yang telah mendapat persetujuan DPRD pada Oktober 2019.

baca juga: Berbagi Bersama Tetangga, TJK Power Bagikan 600 Paket Bantuan kepada 4 Warga Kampung Punggur

Untuk pembangunan tahun pertama kantor Kejari Bintan, dialokasikan anggaran sekitar Rp15 miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Bintan yang diperuntukkan bagi pembangunan fisik gedung sekitar Rp 14,2 miliar dan sisanya untuk biaya Konsultan Pengawas.

“Hari ini kita punya kegiatan yang Insya Allah dapat dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan kantor Kejari Bintan,” kata Sudarwidadi dalam sambutannya.

“Atas nama pimpinan Kejaksaan Republik Indonesia saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bintan yang telah memfasilitasi dan memungkinkan berdirinya kantor Kejari Bintan,” jelas Sudarwidadi.

Sementara itu, Kepala Kejari Bintan Sigit Prabowo menambahkan,kegiatan pembangunan kantor baru ini adalah suatu kegiatan pengadaan barang dan jasa pemerintah sehingga mekanismenya harus tunduk kepada ketentuan yang berlaku.

Sangat besar harapan dengan adanya gedung Kantor Kejari Bintan yang baru akan dapat lebih meningkatkan fungsi-fungsi pelayanan hukum khususnya kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Bintan.

“Tadi sudah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor Kejari Bintan, mohon doa semua agar pembangunannya diridhoi Allah SWT. Pembangunan kantor Kejari Bintan dilakukan bertahap,” tutup Sigit. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab|Editor: Ucu Rahman

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.