UPDATE Kasus di Kota Batam 19 Mei: Terjadi Lonjakan Drastis Tambah 13 Positif Baru, Satu Balita Meninggal

Ilustrasi penelitian virus corona (Foto dari South China Morning Post)
Ilustrasi penelitian virus corona (Foto dari South China Morning Post)

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Penambahan kasus positif covid-19 di Batam terjadi lonjakan lagi. Berdasarkan rilis terbaru kasus terkonfirmasi positif COVID-19 Kota Batam, pada Selasa (19/5) terdapat penambahan sebanyak 13 kasus positif baru.

Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh tim analis BTKLPP Batam, berdasarkan hasil tracing closes contact yang terus berlangsung dari cluster positif Nomor “32 dan 35” yang telah meninggal dunia.

Berdasar rilis dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, yang diketahui walikota Batam, disebutkan kasus baru di Batam ini terdiri atas 8 (delapan) orang perempuan dan 5 (lima) orang laki-laki, warga Kota Batam.

Baca: Modus Penggelapan Oknum Perwira Iptu HA Terkuak, Lihai Palsukan Dokumen Kendaraan

Baca: Ramalan Zodiak Besok Rabu 20 Mei 2020, Gemini Harus Berhati-hati, Cancer Mendapat Teman Baru

Baca: Ramalan Pekerjaan Besok Rabu 20 Mei 2020, Capricorn Akan Lebih Ngotot, Libra Akan Menyesal

Dalam kasus ini kebanyakan beralamat dari Kampung Seraya, Batuampar, Batam, yang merupakan sekeluarga baik suami-istri, kakak ipar, dan juga tetangga dekatnya.

Salah satu positif baru itu juga ada yang telah meninggal dunia pada 17 Mei, yang merupakan seorang balita di Batuaji, Kota Batam.

Berikut disampaikan riwayat perjalanan penyakit dari pasien terkonfirmasi tersebut sebagai berikut :

1. Seorang laki-laki berinisial “Tn.J” usia 39 Tahun, Karyawan, beralamat di kawasan perumahan Bengkong, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong Kota Batam.