Dicurigai Pernah Contact dengan Orang Lain, Tim Covid-19 Batam Beri Perhatian Khusus ke Pasien Nomor 49

Peneliti mengungkapkan bahwa berbicara dengan suara keras selama satu menit memuntahkan 1.000 virus corona ke udara. (Foto dari technology review)
Ilustrasi. Peneliti mengungkapkan bahwa berbicara dengan suara keras selama satu menit memuntahkan 1.000 virus corona ke udara. (Foto dari technology review)

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Tim Gugus Tugas Covid-19 Batam, Kepulauan Riau memberikan perhatian khusus kepada pasien positif nomor 49, yang merupakan mahasiswa salah satu Universitas di Kota Batam.

Adanya perhatian khusus yang dimaksud merupakan konsentrasi dari tim Surveilans guna melakukan tracing terhadap contact yang dilakukan oleh pasien, maupun keluarganya sebelum yang bersangkutan dibawa menuju ruang isolasi RSBP Batam.

“Kasus nomor 49 adalah mahasiswa berusia 18 tahun dan berinisial JSB. Yang bersangkutan tinggal kawasan perumahan di Kelurahan Taman Baloi, Kecamatan Batam Kota,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi, Rabu (20/5/2020).

Pentingnya perhatian khusus ini, dikarenakan pasien nomor 49 diketahui tidak pernah melakukan perjalanan ke luar Kota selama masa pandemi mulai terjadi di Indonesia, serta pihaknya juga masih menelusuri kemungkinan adanya cluster yang menyebabkan mahasiswa tersebut terpapr Covid-19.