293 TKI dari Malaysia Mengalir Masuk Batam, Langsung Rapid Test di Rusun Tanjunguncang

Kedatangan para pekerja migran dari Malaysia tiba di Batam, Kamis (21/5).(suryakepri.com/nando)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Sebanyak 293 Tenaga Kerja Indonesia asal Malaysia, tiba melalui Pelabuhan Internasional Batam Center, Kamis (21/5/2020).

Sesuai dengan protokol keselamatan, dan mencegah peredaran Covid-19 di Batam, Kepulauan Riau keseluruhan TKI tersebut langsung dibawa menuju Rusun Tanjunguncang, guna menjalani karantina sementara.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Achmad Farchanny menuturkan sesuai dengan kesepakatan bersama, pihaknya menanggungjawabi penjemputan dan juga pemeriksaan awal TKI saat di Pelabuhan.

Baca: Seorang Pemilik Warung di Kabil Batam Dinyatakan Positif Covid-19, Tracing Warga Sekitar Dilakukan

Baca: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2020 – Tepat di Saat Kita Tidak Bisa Mudik

Baca: Kerja Keras dan Cerdas, 6 Shio Ini Paling Berpotensi Kaya Mendadak

“Kami tidak sendiri, karena ada tim gabungan yang telah menunggu para TKI di Rusun Tanjunguncang mulai dari petugas medis dari Dinas Kesehatan, dan BTKL-PP Batam,” tuturnya.

Achmad melanjutkan, adanya tim medis tersebut dikarenakan Rapid Test terhadap keseluruhan TKI dan Crew Kapal, sementara BTKL-PP Batam akan langsung berkoordinasi bila ada rujukan untuk pemeriksaan PCR.

Sejauh ini, ketersediaan alat pemantau gejala Covid-19 ini Masih mencukupi untuk kebutuhan pemeriksaan sebanyak 293 TKI ini.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.