Kombinasi Obat Cacing dan Antibiotik Sembuhkan 60 Pasien Covid-19

Ilustrai Obat (Foto: Getty via dailymail)
Ilustrai Obat (Foto: Getty via dailymail)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

DHAKA, SURYAKEPRI.COM – Kombinasi obat cacing dan antibiotik disebut mampu menyembuhkan 60 pasien Covid-19. Ini merupakan klaim tim medis di Bangladesh, yang dipimpin oleh seorang dokter senior.

Dua jenis obat yang digunakan para dokter dalam penelitian tersebut adalah Ivermectin dan Doxycycline.

Menurut tim medis di Bangladesh itu, dengan kombinasi kedua dua obat tersebut ternyata memberikan hasil yang mengejutkan dalam menyembuhkan pasien Covid-19 dengan gejala akut.

“Kami mendapat hasil yang mencengangkan. Dari 60 pasien Covid-19, semuanya pulih setelah kombinasi kedua obat diterapkan,” kata Profesor Dr Md Tarek Alam, kepala departemen kedokteran di Rumah Sakit Sekolah Kedokteran Bangladesh (BMCH).

Tim medis Bangladesh mengatakan Ivermectin dengan antibiotik Doxycycline bekerja dengan baik untuk menyembuhkan pasien Covid-19.

Prof Tarek Alam mengatakan, obat antiprotozoal yang sering digunakan yang disebut Ivermectin dalam dosis tunggal dikombinasi dengan antibiotik Doxycycline menunjukkan hasil “nyaris ajaib” dalam menyembuhkan pasien Covid-19.

“Tim saya meresepkan dua obat hanya untuk pasien virus corona. Sebagian besar dari mereka awalnya mengeluhkan masalah pernapasan, kemudian diuji positif Covid-19,” katanya.

Dia mengklaim bahwa kemanjuran obat yang mereka kembangkan membuat pasien Covid-19 pulih hanya dalam waktu 4 hari dan bahkan tidak ada efek sampingnya.

“Kami pertama-tama meminta mereka untuk dites Covid-19 dan ketika ditemukan positif, kami menggunakan obat-obatan tersebut. . . mereka pulih dalam waktu empat hari,” kata Prof Tarek Alam.

“Tes yang berulang atau kedua, sesuai dengan prosedur, mengonfirmasi mereka semua tetap negatif Covid-19. Semua kasus di bawah penelitian menemukan tidak ada efek samping pada pasien , katanya.

“Kami seratus persen berharap tentang keefektifan kombinasi [kedua obat],” katanya, seraya menambahkan mereka telah menghubungi regulator pemerintah terkait dan bersiap mengeluarkan prosedur internasional agar mendapat izin perawatan Covid-19 dengan kombinasi kedua obat itu.

Prof Tarek Alam mengatakan, timnya sedang menyiapkan makalah tentang pengembangan obat untuk jurnal internasional, sebagaimana diperlukan untuk tinjauan ilmiah dan untuk memperoleh pengakuan.

Rekan Prof Tarek Alam, Dr Rabiul Morshed mengatakan, meskipun merupakan fasilitas non-Covid-19, sejumlah besar pasien, secara langsung dan tidak langsung, berakhir di BMCH, sebuah rumah sakit umum swasta utama negara itu.

“Tetapi semuanya menunjukkan pemulihan luar biasa (dari Covid-19), negatif dalam empat hari dan 50 persen pengurangan gejala dalam tiga hari,” katanya.

Efek Samping 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.