Penyalur ABK WNI yang Diperbudak di Kapal China Long Xing 629 Ditangkap Polisi

Long Cing 802, salah satu kapal perikanan yang dimiliki oleh perusahaan dari Tiongkok, Dalian Ocean Fishing Co,Ltd. EMpat orang ABK Indonesia meninggal setelah bekerja di salah satu kapal Dalian Ocean Fishing. (Foto/iattc.org)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Direktorat Tindak Pidana Umum (Dit Tipidum) Bareskrim Polri menangkap tiga orang tersangka yang berperan sebagai penyalur Anak Buah Kapal (ABK) Warga Negara Indonesia (WNI) yang diduga diperbudak saat bekerja di kapal China Long Xing 629.

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo menjelaskan bahwa ketiga tersangka yang ditangkap itu adalah, William Gozaly, Joni Kasiyanto dan Ki Agus Muhammad Firdaus.

“Penangkapan dilakukan pada 16 Mei 2020,” kata Ferdy dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (20/5/2020).

Ferdy mengungkapkan bahwa, untuk tersangka William Gozaly berperan sebagai melakukan pendaftaran para ABK, memproses keberangkatan dan melaporkan proses perekrutan. Modusnya menjanjikan pekerjaan yang enak dan penghasilan tinggi. Namun pada kenyataannya tidak sesuai yang diharapkan para ABK.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.