1.850 Napi di Kepri Terima Remisi Khusus Idul Fitri 2020, 4 Orang Napi Langsung Bebas

Ilustrasi, warga binaan Rutan Tanjunpinang saat mengikuti salah satu kegiatan baru-baru ini (Suryakepri.com/Muhammad Bunga Ashab)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Sebanyak 1.850 orang narapidana (napi) dk Kepulauan Riau (Kepri) akan menerima remisi khusus Hari Raya Idul Fitri 2020 yang jatuh pada Minggu (24/5/2020).

Jumlah napi uanh yang menerima remisi khusus ini tersebar di seluruh unit pelaksana teknis (UPT) pemasyarakatan jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepri.

“Rinciannya napi terima remisi khusus Idul Fitri terdiri 1.844 dewasa dan 6 anak,” kata Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkumham Kepri Teguh Imanto saat dikonfirmasi Suryakepri.com, Jumat (22/5/2020).

Baca: Bikin Kalang-kabut, Ular Sanca Galak dengan Panjang 5 Meter Bergelayutan di Atap Dapur Warga

Baca: Rezeki 12 Shio yang Hoki, 5 Shio Ini Bersiap Senang Mendapat Uang Berlimpah

Baca: Jago Fashion dan Tampil Modis, 4 Zodiak Ini Justru Paling Tidak Suka Beli Baju Baru saat Lebaran

Teguh menyampaikan, napi yang menerima remisi ini terdiri dari napi tindak pidana umum, narkotika hingga napi tindak pidana terorisme.

“Napi tindak pidana korupsi tak ada yang dapat, napi terorisme satu orang,” katanya.

Lanjut, kata dia, untuk besaran remisi yang diterima mulai dari 15 hari sampai dengan dua bulan masa hukumannya dipotong.

“Untuk Remisi Khusus 2 (langsung bebas) ada 4 orang yang menerima, tapi mereka masih menjalani hukuman subsider,” tutup Teguh. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.