Topan Amphan Sudah Renggut 88 Orang di Benggala dan Bangladesh

Pohon tumbang menimpa mobil di Benggala, India, akibat Topan Amphan, Kamis (21/5/2020). Foto: Indian Ex
Pohon tumbang menimpa mobil di Benggala, India, akibat Topan Amphan, Kamis (21/5/2020). Foto: Indian Ex
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

NEW DELHI, SURYAKEPRI.COM – Siklon atau topan Amphan yang menghantam pesisir India dan Bangladesh, telah merenggut setidaknya korban 88 jiwa. Masing-masing 72 di Benggala (India) dan 16 di Bangladesh.

Jumlah korban tewas di India dikonfirmasi oleh menteri utama Mamata Banerjee, Kamis (21/5/2020) malam, sebagaimana dilaporkan oleh Times of India.

Hujan dan angin kencang menyebabkan kerusakan parah. Merusak tanaman dan infrastruktur di Odisha.

Tim kementerian dalam negeri Union akan mengunjungi negara-negara bagian untuk mengevaluasi kerusakan yang diakibatkan oleh topan tersebut.

Sekretaris Telekomunikasi pada Kamis malam menggelar pertemuan dengan operator telekomunikasi dan penyedia infrastruktur untuk mengetahui status konektivitas telekomunikasi dan memastikan layanan di negara bagian Benggala Barat dan Odisha yang dilanda Topan Amphan.

Pertemuan dilakukan untuk mendaftar semua situs di mana menara ambruk dan kerusakan pada kabel serat optik. Juga untuk memahami berapa banyak yang dapat diperbaiki dalam 24 jam ke depan.

Pohon bertumbangan di Benggala, India, akibat hantaman Topan Amphan, Kamis (21/5/2020). Foto: Indian Express
Pohon bertumbangan menimpa kabel listrik di Benggala, India, akibat hantaman Topan Amphan, Kamis (21/5/2020). Foto: Indian Express

Sementara Bandhan Bank yang bermarkas di Kolkata mengatakan, layanannya telah berdampak di beberapa daerah di Bengal Barat dan Odisha karena Amphan. Topan tersebut kemungkinan akan berdampak pada bisnis senilai Rs 260 crore, lapor PTI.

Kepolisian Kolkata mengungkapkan bahwa setidaknya 19 orang meninggal dunia di wilayah tersebut akibat Topan Ampan.

Bangladesh 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.