Empat Perompak Diringkus Tim F1QR Lantamal IV Tanjungpinang, Dikejar Sempat Kandaskan Kapal

Barang bukti boat pancung yang diamankan Tim F1QR Lantamal IV (Suryakepri.com/ist)

BATAM, SUYAKEPRI.COM – Tim Fleet One Quick Respone (F1QR) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV meringkus empat orang pelaku perompakan di perairan Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Keempat pelaku adalah inisial SB alias D, H, SE dan JS ditangankap di Batam.

Penangkapan para pelaku berawal dari laporan adanya orang tak dikenal (OTK) yang naik ke kapal MT Ocean Leader sedang lego jangkar di perairan Tanjung Uban, Bintan pada 17 Mei 2020 pukul 04.00 WIB.

Baca: Tak Ingin Melukai, 5 Zodiak Ini Lebih Suka Menyembunyikan Perasaan

Baca: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2020 – Tepat di Saat Kita Tidak Bisa Mudik

Baca: Keuangan Shio yang Dapat Hoki Besar Besok, 5 Shio Beruntung Rezeki Terkabul

Mereka diduga melakukaan perompakan/pencurian, serta percobaan perompakan/pencurian terhadap kapal yang sedang berlayar di Utara Nongsa Batam.

Kapal yang menjadi sasaran yaitu kapal SV Winposh Resolve yang sedang ditunda oleh TB. SMS. pada 18 Mei 2020 pukul 21.30 WIB.

Dengan adanya dua kejadian tersebut, Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah memerintahkan Tim F1QR Lantamal IV untuk bergerak menyelidiki dan menangkap para pelaku percobaan perompakan/pencurian tersebut.

Dari hasil penyelidikan diperoleh informasi adanya sarana boat pancung bermesin tempel 40 PK merek Yamaha, yang dicurigai sering melakukan tindak kriminal pencurian barang-barang dari kapal.