Friday, April 19, 2024
HomeBatamBatam Tambah Satu Kasus Positif Baru, Laki-laki Warga Bukit Palm Permai

Batam Tambah Satu Kasus Positif Baru, Laki-laki Warga Bukit Palm Permai

spot_img

“Menindaklanjuti hasil tracing terhadap kasus nomor 49 dan 82 tersebut, kepada yang bersangkutan dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan pertama pada tanggal 19 Mei 2020 yang hasilnya diketahui pada tanggal 22 Mei 2020 dengan terkonfirmasi “Negatif”,” ungkap Tim Gugus Tugas.

Baca: Ramalan Zodiak Besok Jumat 29 Mei 2020, Aries dan Virgo Harus Meninjau Kebiasaan Makan

Kemudian pada tanggal 23 Mei 2020 dilakukan kembali pemeriksaan swab tenggorokan kedua yang hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi “Positif”.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, serta saat ini dalam persiapan untuk dilakukan perawatan isolasi atau karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSUD Embung Fatimah Kota Batam.

“Sesuai dengan hasil penyelidikan epidemiologi yang dilakukan terhadap seluruh cluster Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor,” ungkap Tim Gugus Tugas Kota Batam yang diketahui Wali Kota Batam M Rudi.

Hal ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan himbauan Pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19.

Selanjutnya masyarakat diingatkan dan dihimbau kembali agar tetap mengikuti anjuran untuk menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Tetap di rumah saja dan mengenakan masker jika terpaksa harus keluar rumah serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolah raga secara teratur serta istirahat yang cukup,” tambahnya.(*)

Editor: purwoko

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER