Tuesday, April 16, 2024
HomeTanjungpinangJumat Besok Seluruh Kru KM Sabuk Nusantara 48 Jalani Uji Swab di...

Jumat Besok Seluruh Kru KM Sabuk Nusantara 48 Jalani Uji Swab di Tanjungpinang

spot_img

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Pada Jumat 29 Mei 2020 akan dilakukan pengambilan swab pada seluruh kru KM Sabuk Nusantara 48 oleh tim KKP Tanjungpinang.

Langkah cepat itu dilakukan terkait terkonfirmasinya dua orang kru Kapal Motor (KM) Sabuk Nusantara, yaitu juru mudi dan seorang koki kapal dalam tes swab di Tanjungpinang, Kamis (28/5).

“Tim Gerak Cepat saat ini sedang melakukan pelacakan untuk mendalami riwayat yang bersangkutan dan memetakan, serta melakukan pemeriksaan swab atau Rapid Test terhadap para kontaknya, termasuk para penumpang yang menggunakan jasa pelayaran KM Sabuk Nusantara 48, dalam upaya memutus rantai penularannya,” ujar Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dalam pernyataan resminya, Kamis (28/5).

Baca: BREAKING NEWS – Juru Mudi dan Koki Kru Kapal Sabuk Nusantara 48 Dinyatakan Positif Corona

Baca: Ramalan Zodiak Besok Jumat 29 Mei 2020, Aries dan Virgo Harus Meninjau Kebiasaan Makan

Baca: RAMALAN ZODIAK CINTA LUSA, Sabtu 30 Mei 2020, Leo Ada Pandangan Pertama, Libra Jaga Sarang Cinta

Rahma menyampaikan, dua kru kapal milik Pelni yang berlayar melayani rute lintas pulau di Kepri itu, telah terkonfirmasi positif yaitu Tn MR (29) warga Maluku Barat, Provinsi Maluku selaku juru mudi KM Sabuk Nusantara 48.

Selain itu, juga Tn YU (37), warga Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, pekerjaan juru masak/koki di KM Sabuk Nusantara 48.

Kepastian itu setelah dilakukan pemeriksaan swab dengan metode PCR oleh BTKL PP Batam. Hasilnya keluar pada Kamis (28/5).

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER