Pertama di Dunia, Bayi Kejang Otak Diobati Menggunakan Ganja

Bayi bernama Oscar Parodi dan ibunya Chelsea, di NICU bersama Profesor Paul Clarke (Foto: nnuh.nhs.uk via IBT.Com)
Bayi bernama Oscar Parodi dan ibunya Chelsea, di NICU bersama Profesor Paul Clarke (Foto: nnuh.nhs.uk via IBT.Com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

NORWICH, SURYAKEPRI.COM – Pertama di dunia, seorang bayi baru lahir yang mengalami kerusakan otak dan kejang otak diobati dengan obat berbasis canabis atau ganja.

Bayi bernama Oscar Parodi menjadi bayi pertama yang diobati menggunakan obat berbasis ganja untuk menyembuhkan penyakit kejang dan kerusakan otak. Oscar lahir melalui prosedur operasi caesar darurat pada 11 Maret 2020.

Percobaan menggunakan ganja itu dilakukan untuk menyelidiki apakah obat itu dapat mencegah kejang dan kerusakan otak pada bayi baru lahir.

Segera setelah kelahirannya, ia dipindahkan ke Unit Perawatan Intensif Neonatal (NICU) di Rumah Sakit Universitas Norfolk & Norwich (NNUH), sekitar 100 mil dari London, di mana salah satu bagian dari uji coba vaksin berlangsung.

Bocah itu diberikan obat yang berasal dari kanabis sebagai bagian dari proses untuk memeriksa dan memahami apakah obat itu aman dan efektif pada bayi dengan Neonatal Hypoxic-ischemic Encephalopathy (HIE) , yang dianggap sebagai penyebab paling umum kejang pada bayi dan dapat menyebabkan kematian jaringan otak.

Pada saat ini, tidak ada obat atau metode pengobatan khusus untuk membantu pasien HIE. Masalah ini terjadi ketika janin tidak mendapatkan cukup darah dan oksigen dari plasenta.

Percobaan Obat HIE Potensial

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.