Fase New Normal di Karimun Kepri Dimulai, Umat Islam Dibolehkan Sholat Jumat di Masjid Hari Ini

Suasana rapat koordinasi pelaksanaan ibadah dalam kondisi fase new normal di Karimun, Kamis (28/5/2020). Foto Suryakepri.com/Humas Pemkab Karimun
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Fase tatanan normal yang baru atau new normal di Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) dimulai hari Jumat (29/5/2020) ini.

Hal itu ditandai dengan diperbolehkannya masjid-masjid di Karimun Kepri menyelenggarakan sholat Jumat.

Seperti diketahui, lebih kurang 2 bulan lamanya atau sejak Maret 2020, sholat Jumat ditiadakan di sejumlah masjid di Karimun, Kepulauan Riau.

Baca: Warga Bengkong Palapa Batam Beterima Kasih Atas Paket Bantuan dari Ketua DPD PDI-Perjuangan Kepri HM Soerya Respationo

Baca: Keuangan 12 Zodiak yang Dapat Hoki Besar, 5 Zodiak Justru Terima Rezeki dari Empat Penjuru

Baca: Hoki Melesat Cepat, 5 Shio Ini Bakal Berlimpah Rezeki di Tahun Ini

Hal itu menyusul himbauan Pemkab Karimun Kepri untuk meminta umat Islam di Karimun Kepri menggelar sholat di rumah saja.

Itu setelah Karimun mendapati sejumlah warganya positif terpapar Covid-19.

Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemkab Karimun dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun sepakat meniadakan sholat berjamaah di masjid dan musholla.

Namun mulai Jumat ini, himbauan meniadakan sholat berjamaah di masjid dan musholla secara resmi dicabut Pemkab Karimun.

Pencabutan itu ditandai dengan terbitnya Surat Edaran Bupati Karimun Nomor: 450/SET-COVID-19/V/09/2020, tertanggal 28 Mei 2020.

Surat Edaran Bupati Karimun itu tentang Protokol Pelaksanaan Ibadah Dalam Kondisi Covid-19 (Fase New Normal) pada Rumah/Sarana Ibadah di Kabupaten Karimun.

Dalam SE Bupati Karimun itu dinyatakan masjid dan mushola boleh menyelenggarakan sholat berjamaah dengan ketentuan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.