Bayi Kembar dan Satu Siswi SD Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Batam 

Ilustrasi penambahan kasus corona (suryakepri.com/republika)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Terdapat tambahan 8 pasien positif Covid-19 di Batam per 30 Mei, di mana 2 di antaranya adalah balita, dan satu lainnya merupakan siswi salah satu Sekolah Dasar (SD).

Dalam rilis yang diterima dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Sabtu (30/5) malam,  adanya data kedua bayi tersebut masih berhubungan dengan kasus pasien nomor 49 dan 82.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi menuturkan kedua bayi tersebut merupakan anak kembar dan masuk ke dalam cluster Taman Baloi, dan saat ini bayi dinyatakan sebagai pasien kasus 123.

Baca: Aturan Kegiatan di Rumah Ibadah dari Kemenag RI Jelang Penerapan New Normal

Baca: Sekolah di Batam Siap Dibuka Lagi, KPPAD Minta Sekolah Wajib Persiapkan Sarana dan Prasarana Protokol Kesehatan

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini Sabtu 30 Mei 2020, Taurus Mendapat Hasil Lebih, Cancer Jangan Mencampuri Urusan Orang Lain

“Bayi pertama berjenis kelamin perempuan, berinisial By.CFGC. Usianya baru satu tahun, warga perumahan Kavling Senjulung Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa Kota Batam,” jelasnya Sabtu (30/5/2020) malam.

Didi menuturkan yang bersangkutan pada tanggal 28 Mei 2020 bersama orang tua dan saudara kembarnya melakukan pemeriksaan RDT dengan hasil “Reaktif” yang disertai juga dengan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi “Positif”.

Selanjutnya dilakukan isolasi terpusat di Rusun Tanjung Uncang Kota Batam, namun pada keesokan harinya tanggal 29 Mei 2020 dirujuk ke RS Elisabeth Batam Kota karena yang bersangkutan terlihat lemah (dehidrasi) tidak mau makan dan minum.

“Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan cukup stabil dan masih dalam perawatan isolasi/karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit tempatnya dirawat,” tambahnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.