Disdik Batam Wajibkan Kepala Sekolah dan Guru Masuk Sekolah pada 2 Juni 2020, Ini Tugasnya

Ilustrasi, siwa salah satu SD di Tanjungpinanh sedang duduk di halaman sekolah didampingi gurunya (Foto: Suryakepri.com/MBA)
Ilustrasi, siwa salah satu SD di Tanjungpinang sedang duduk di halaman sekolah didampingi gurunya (Foto: Suryakepri.com/MBA)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Batam mewajibkan kepala sekolah dan guru masuk sekolah per-tanggal 2 Juni 2020, dan menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menyelesaikan administrasi pembelajaran dan penilaian akhir semester genap dan lainnya.

“Berdasarkan surat edaran Wali Kota Batam Nomor 70/419.1/DISDIK/V/2020, seluruh tenaga pendidik wajib masuk sekolah,” kata Hendri Arulan, Kadisdik Batam, Minggu (31/5/2020).

Hendri menjelaskan, seluruh tenaga pendidik wajib menjalankan protokol kesehatan dan menjadi pelopor mengunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan melaksanakan prilaku hidup bersih.

Baca: 15 Juni Masuk Sekolah di Karimun Kepri, Meja Siswa Akan Diberi Jarak 1 Meter

Baca: Ramalan Zodiak Minggu 31 Mei 2020. Virgo Harus Membuat Keputusan Hari Ini

Baca: Keuangan 12 Shio yang Dapat Hoki Besok, 5 Shio Gembira Rezeki Mengalir Lancar

“Untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KMB) tidak dibolehkan tatap muka, maka wajib mengunakan sistem daring atau online,” ujarnya.

Hendri menjelaskan, kegiatan belajar di rumah pada tanggal 2 sampai 6 Juni 2020 merupakan kegiatan KMB berjalan dengan sistem daring, sedangkan pada tanggal 8 sampai 25 Juni 2020 adaah penilaian akhir semester genap dan pengolahan nilai.

“Pada 27 Juni 2020 merupakan kegiatan penyerahan raport akhir tahun pelajaran, dan pada 29 Juni sampai 11 Juli 2020 adalah hari libur semester,” ungkap Hendri.

Lanjut Hendri, ada 13 Juli 2020 kembali masuk sekolah tahun ajaran baru 2020/2021, dan jika wabah virus corona masih belum normal, maka masih mengunakan sistem online.

“Sampai ditetapkannya kebijakan baru, surat edaran tersebut masih berlaku,” katanya.(*)

Penulis: romi kurniawan

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.