Kabar Gembira, Tahun 2020 Ini China Mulai Produksi Massal Vaksin Covid-19

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kabar gembira. Di tahun 2020 ini China mulai produksi massal vaksin Covid-19. Perusahaan obat AS, Pfizer, bahkan mengklaim sudah bisa menyediakan vaksin pada Oktober mendatang.

Sementara itu, dua perusahaan lainnya, Merck dan Novartis, kini telah bergabung dalam perlombaan penelitian vaksin.

Peneliti China yang sedang mengembangkan vaksin lainnya untuk Covid-19, mengatakan bahwa mereka yakin “99 persen” vaksin itu akan efektif melawan SARS-CoV-2.

Salah satu kandidat vaksin virus Corona yang menjanjikan, yang telah dikembangkan di China, diharapkan akan tersedia segera setelah akhir tahun 2020.

Berita itu terungkap dalam akun resmi WeChat milik Komisi Pengawasan Aset dan Administrasi Negara.

Vaksin potensial dikembangkan oleh Institut Produk Biologis Beijing dan China National Biotec Group Co.

Vaksin ini telah melewati pengujian tahap II dan sesuai dengan laporan baru-baru ini, vaksin tersebut kemungkinan siap diluncurkan secara komersial pada akhir tahun atau awal tahun depan.

Sesuai laporan, jalur produksi untuk vaksin akan sepenuhnya didesinfeksi dan ditutup sebagai persiapan untuk produksi mulai pada hari Sabtu. Juga diklaim bahwa vaksin potensial itu memiliki kapasitas produksi penuh 100 juta-120 juta vaksin setiap tahun.

Perlu dicatat bahwa total lima vaksin yang dikembangkan oleh perusahaan China sedang diuji pada manusia.

Otoritas kesehatan China, regulator obat, dan lembaga penelitian telah bekerja bersama perusahaan lokal untuk menghasilkan vaksin Covid-19 pertama yang sukses di dunia.

Pengujian fase III vaksin perlu dilakukan di tempat di mana SARS-CoV-2 masih menyebar dengan cepat.

Perlu dicatat bahwa vaksin yang efektif melawan virus mematikan, yang menewaskan lebih dari 365.000 orang di seluruh dunia, membutuhkan kemampuan produksi besar-besaran untuk memenuhi permintaan distribusi global.

Namun, para peneliti China yang bekerja pada vaksin Covid-19 mengatakan bahwa mereka “99 persen” yakin itu akan efektif.

Perusahaan biotek Sinovac saat ini tengah melakukan pengujian tahap kedua terhadap vaksin Covid-19, dengan lebih dari 1.000 sukarelawan mengambil bagian dalam percobaan.

Sky News melaporkan bahwa menurut perusahaan tersebut, saat ini mereka berencana mengadakan uji coba tahap ketiga – bagian akhir dari proses uji coba – di Inggris.

Pfizer Siap Bulan Oktober 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.