Gagang Pintu dan Troli Lapis Tembaga Bisa Bunuh Virus Corona dalam 4 Jam

Gagang pintu berlapis tembaga bisa bunuh virus corona dalam tempo 4jam.(Foto dari fast company)
Gagang pintu berlapis tembaga bisa bunuh virus corona dalam tempo 4jam.(Foto dari fast company)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SOUTHAMPTON, SURYAKEPRI.COM – Ternyata virus tidak mampu bertahan terhadap tembaga. Logam berwarna kecoklatan ini  mampu membunuh virus, termasuk Corona atau SARS-CoV-2 dalam tempo hanya 4 jam!

Hal itu diungkapkan Profesor William Keevil, seorang ahli mikrobiologi senior di Universitas Southampton, Inggris, sebagaimana Suryakepri.com kutip dari Daily Mail, Senin (1/6/2020),

Oleh karena itu, Prof Keevil menyarankan agar gagang pintu dan troli belanja di toko-toko dilapisi tembaga untuk menekan penularan virus corona atau SARS-CoV-2.

Keevil menjelaskan bahwa penelitian telah menunjukkan virus mematikan itu dapat bertahan hidup pada baja, kayu atau plastik hingga tiga hari.

Sebaliknya tembaga bisa membunuh virus corona dalam waktu hanya empat jam berkat sifat antibakteri logam tersebut.

Sebab, kata dia, saat virus bersentuhan dengan permukaan tembaga, ion logam atau atom yang bermuatan listrik akan menyerang membran lipid virus yang berfungsi sebagai pelindungnya.

Tembaga menyerang sel dan menghancurkan DNA virus itu akan membunuh virus  sepenuhnya, baik itu SARS-CoV-2 atau virus lainnya.

Bahkan, Profesor Keevil, sudah banyak negara menggunakan tembaga pada gagang pintu dan troli untuk tujuan yang sama.  

Dipaparkan bahwa siapa pun yang menyentuh sesuatu yang telah terkontaminasi oleh pasien berisiko terkena virus jika mereka menyentuh wajahnya.

Itu memungkinkan virus masuk ke mulut atau hidung mereka. Sebab,virus bisa masuk ke tubuh melalui mata, hidung dan mulut, tetapi tidak melalui kulit.

Kurangi Potensi Risiko 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.