Bawa Bukti Paket Bantuan Covid-19 yang Ditaksir Tak Sesuai Anggaran, Aktivis di Batam Mengadu ke DPRD

Dua aktivis LSM di Kota Batam mengadukan masalah paket bantuan sembako di Batam ke DPRD agar diklarifikasi Pemko Batam.(suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Sejumlah aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) anti korupsi di Kota Batam, di antaranya dari DPD LSM LAKI (Laskar Anti Korupsi Indonesia) dan Ketua Riau Corruption Watch (RCW) mendatangi Kantor DPRD Kota Batam, Selasa (2/6) siang.

Kedatangan anggota LSM dan aktivis Kota Batam disambut oleh Ketua DPRD Nuryanto, Wakil Ketua II Ruslan Ali Wasyim, Ketua Komisi I Budi Mardianto, beserta jajaran DPRD Kota Batam.

Ketua Riau Corruption Watch (RCW) Muren Mulkan yang dihubungi Suryakepri.com, Kamis (4/6) sore menyebutkan, kedatangannya beserta LSM lainnya di Batam tersebut untuk mengadukan adanya dugaan penyunatan terhadap sembako Covid-19 tahap II yang dibagikan kepada masyarakat beberapa minggu lalu, yaitu beras 10 Kg, minyak goreng 3 Liter, dan mie instan 1 dus.

Baca: Paket Bantuan per KK di Batam Senilai Rp 300 Ribu saat Diberlakukan PSBB

Baca: Soal Bantuan Sosial Corona, Ruslan: “Warga Dengar Ada Bantuan, Ada Pendataan di RT/RW, lalu Apa Langkah Konkretnya”

Baca: BNPB Hanya Izinkan 3 Kabupaten di Kepri Jalankan New Normal, Batam tak Masuk 

Bantuan itu dikemas menjadi satu paket sembako yang disebutkan nilainya Rp 300.000, sebagaimana yang disampaikan dalam rapat koordinasi sebelumnya.

Namun dalam paket yang diterima masyarakat, disebutkan, tidak sesuai dengan taksiran barang yang ada.

Maksud dan tujuan dari LSM tersebut adalah mengadukan persoalan itu karena pihaknya menerima banyak pengaduan dari warga.

Muren Mulkan menegaskan, hal ini merupakan bagian masalah yang serius untuk ditanggapi dan disikapi oleh pemangku jabatan di DPRD Kota Batam.

“Karena adanya dugaan selisih harga dari satu paket sembako 300.000,- yang diterima masyarakat tidak sesuai,” kata Mulkan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.