Perayaan Yadnya Kasada Tetap Digelar Suku Tengger Jatim dengan Batasi Kunjungan Wisatawan

Upacara Kasada merupakan upacara adat masyarakat Suku Tengger sebagai bentuk ucapan syukur kepada Sang Hyang Widi sekaligus meminta berkah dan menjauhkan dari malapetaka. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/pras
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

PROBOLINGGO, SURYAKEPRI.COM – Warga Suku Tengger tetap menggelar perayaan Yadnya Kasada yang dijadwalkan pada 6-7 Juli 2020 di Gunung Bromo, Jawa Timur.

Rencananya perayaan Yadnya Kasada itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dan hanya diikuti oleh masyarakat Tengger setempat, tanpa ada wisatawan karena masih dalam masa pandemi.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Probolinggo Sugeng Wiyanto mengatakan perayaan Yadnya Kasada pada tahun 2020 sedikit berbeda dengan sebelumnya.

Baca: Ramalan Zodiak Besok Jumat 12 Juni 2020, Sagittarius Mendapat Keuntungan Tak Terduga

Baca: Ramalan Zodiak Besok Jumat 12 Juni 2020, Aquarius Dapat Maju tanpa Hambatan

Baca: Huawei Segera Luncurkan Enjoy 20 Plus pada 24 Juni Ini, Seperti Ini Modelnya

Tahun ini perayaan upacara sakral masyarakat Tengger di kawasan Gunung Bromo itu hanya diikuti oleh Suku Tengger dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Pemerintah Kabupaten Probolinggo mendukung kesuksesan pelaksanaan Yadnya Kasada tersebut walaupun hanya akan diikuti oleh masyarakat Tengger,” katanya di Probolinggo, Kamis.

Upacara Kasada merupakan upacara adat masyarakat Suku Tengger sebagai bentuk ucapan syukur kepada Sang Hyang Widi sekaligus meminta berkah dan menjauhkan dari malapetaka.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.