Wednesday, February 28, 2024
HomeBatamBelum Leluasa Buka Pariwisata Domestik, Kepri Buka Pariwisata Lokal: Ini Syaratnya

Belum Leluasa Buka Pariwisata Domestik, Kepri Buka Pariwisata Lokal: Ini Syaratnya

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Forum Pariwisata Kepri Peduli (FPKP) bersama Dinas Pariwisata Kepri dan Batam sepakat membuka industri pariwisata Kepri, serta usaha dan sentra ekonomi pada 15 Juni 2020.

Kesepakatan itu berdasarkan notulen dan hasil pertemuan FPKP dan Kadispar Prov, Kadisbudpar Batam dan perwakilan Bank Indonesia Kepri.

Sekretaris FPKP, Surya Wijaya mengatakan, hal itu berkaitan dengan berlakunya pergerakan warga Kepri antar daerah di kab/kota se-Kepri yang telah dibuka, dan tidak diberlakukan “Travel Restriction” atau pembatasan perjalanan antar daerah.

Baca: Sangat Pintar Mencari Uang, 6 Zodiak Ini Diprediksi Lihai Berbisnis

Baca: Keuangan Shio yang Hoki Besar Hari Ini, 7 Shio Dapat Rezeki Dari Empat Penjuru

Baca: Ular Piton Raksasa Bobot 150 Kg Takluk, si Pawang Sempat Rasakan Gigitan Tajam Monster

“Warga Kepri dapat melakukan perjalanan ke Batam, Bintan, Tanjungpinang, Lingga, Karimun, Natuna, dan Anambas,” kata Surya, Minggu (14/6/2020).

Meski demikia, menurut Surya, hal itu tetap dengan syarat memperhatikan, dan mematuhi aturan kesehatan yang berlaku.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar memberikan referensi kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwista kab/kota yang akan membuka industri pariwisata di daerahnya masing- masing, dimana harus melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Kadispar Batam Ardiwinata, mewakili Pemerintah Kota Batam menyatakan terhitung 15 Juni 2020 semua sektor usaha dan industri ekonomi di Batam resmi dibuka.

Termasuk di dalamnya industri pariwisata, dan semua pelaku industri wajib melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku.

Sebanyak 7 kab/kota se- Kepri segera melakukan pertemuan dan koordinasi, agar dapat bersinergi dan kerjasama di dalam promosikan destinasi wisata yang ada di daerah tersebut.(*)

Penulis: romi kurniawan

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER