Friday, April 26, 2024
HomeTanjungpinangUniversitas Maritim Raja Ali Haji Diminta Gelar SBMPTN di Batam

Universitas Maritim Raja Ali Haji Diminta Gelar SBMPTN di Batam

spot_img

TANJUNGPINANG,SURYAKEPRI.COM – Plt Gubernur Kepri H Isdianto minta kepada Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) untuk menggelar SBMPTN di Batam, selain ujian Tanjungpinang.

Hal ini untuk memberi kemudahan pada calon mahasiswa di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Paling tidak pergerakan orang antar pulau bisa menjadi minimal. Wabah ini wujudnya tidak tampak, jadi kita ikut mengurangi potensi sebarannya,” kata Isdianto di Dompak, Tanjungpinang, Rabu (17/6).

Untuk memperkuat permintaan itu, Isdianto langsung menyurati Rektor UMRAH , Agung Dharma Syakti. Surat itu minta kepada UMRAH untuk menggelar seleksi di Batam seperti dilakukan dalam beberapa tahun terakhir.

Tahun ini, banyak calon mahasiswa asal Batam yang ikut Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Tercatat tak kurang dari 2.400 calon mahasiswa yang akan ikut seleksi, paing banyak dari Batam.

Dengan tetap dilaksanakan di Batam, Isdianto yakin akan memberi banyak ketenangan. Para calon mahasiswa bisa tenang belajar dan para orang juga ikut tenang dalam mendoakan kelulusan anak-anaknya ke universitas pilihan mereka.

BACA JUGASekdaprov Kepri Ingin Umrah Jadi Pencetak SDM Unggul

BACA JUGA:Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kerja sama dengan Kampus UMRAH

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER