Daftar Isian Ini Wajib Dipenuhi Sekolah Sebelum KBM Tatap Muka

Ilustrasu penggunaan thermogun di sekolah (Foto: thermopro)
Ilustrasu penggunaan thermogun di sekolah (Foto: thermopro)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Ada sejumlah syarat atau daftar isian yang harus dipenuhi sekolah-sekolah di zona hijau sebelum memulai kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

Daftar isian tersebut sesuai keputusan bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Dalam Negeri.

Keputusan bersama tersebut melahirkan Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran dan Tahun Akademik Baru di Masa Pandemi Corona Virus Desease (Covid-19) yang dikeluarkan pada 15 Juni 2020.

Setiap kepala satuan pendidikan (sekolah) wajib melakukan pengisian daftar periksa kesiapan, seperti memenuhi syarat sanitasi, sarana cuci tangan, akses faskes, dan sebagainya.

Berikut daftar isian sesuai protokol kesehatan yang harus dipenuhi oleh setiap sekolah sebelum memulai KBM tatap muka.

Pertama, harus ada ketersediaan sarana sanitasi dan kebersihan seperti toilet harus bersih, sarana cuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun atau cairan pembersih tangan (hand sanitizer), dan harus melakukan disinfektan kelas maupun lingkungan sekolah.

Kedua, sekolah harus mampu mengakses fasilitas layanan kesehatan (Puskesmas, klinik, rumah sakit, dan lainnya.

Ketiga, kesiapan menerapkan area wajib masker kain atau masker tembus pandang bagi yang memiliki peserta didik disabilitas rungu atau tidak dapat mendengar.

Keempat, sekolah wajib 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.