Siswa SMP, SMA, dan SMK Paling Cepat Bisa Kembali Sekolah pada September 2020

Foto Ilustrasi Sekolah harus menyiapkan skenario proses belajar mengjaar saat new normal diberlakukan.(foto/centerberita/ist)
Foto Ilustrasi Sekolah harus menyiapkan skenario proses belajar mengjaar saat new normal diberlakukan.(foto/centerberita/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Para siswa SMP, SMA/SMK baru bisa kembali ke sekolah untuk menjalani kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka pada bulan September 2020.

Tahun Pelajaran 2020/2021 tetap dimulai pada Juli 2020, tetapi masih secara daring atau online.

Hal tersebut sesuai keputusan bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Dalam Negeri yang diakses Suryakepri.com, Jumat (19/6/2020).

Keputusan bersama tersebut melahirkan Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran dan Tahun Akademik Baru di Masa Pandemi Corona Virus Desease (Covid-19) yang dikeluarkan pada 15 Juni 2020.

Menurut panduan tersebut, prinsip Kebijakan Pendidikan di Masa Pandemi COVID-19 adalah “kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga ependidikan, keluarga, dan masyarakat merupakan prioritas utama dalam menetapkan kebijakan pembelajaran.”

Waktu KBM tatap muka tersebut tidak membedakan katagori zona daerah. Baik zona merah, Oranye, maupun kuning terkait Covid-19, tidak ada yang diizinkan untuk menggelar KBM tatap muka hingga September 2020.

Artinya, para siswa SMA/SMK akan tetap menjalani belajar dari rumah hingga bulan September.

Daerah Zona Hijau Bisa, Tapi…

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.