Karyawan Migas, Warga Perumahan Kartini Sekupang Batam, Positif Covid-19

Ilustrasi test Swab virus corona. (Photo: Aaron Lavinsky/Star Tribune via Getty Images)
Ilustrasi test Swab virus corona. (Photo: Aaron Lavinsky/Star Tribune via Getty Images)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM –  Seorang karyawan BUMN Migas berinisial Tn MH, yang beralamat di Perumahan Kartini, Kelurahan Sungai Harapan, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, dinyatakan positif Covid-19.

Hal itu diumumkan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Sabtu (20/6/2020).

Pasien tersebut tercatat sebagai Kasus Nomor 199 terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Batam.

Riwayatnya, yang bersangkutan pada tanggal 15 Juni 2020 datang memeriksakan diri ke RS Awal Bros Batam untuk melakukan pemeriksaan Swab Tenggorokan secara mandiri guna keperluan memenuhi persyaratan penerbangan.

Hasilnya diketahui pada tanggal 19 Juni 2020, terkonfirmasi “Positif”.

Perlu diketahui bahwa yang bersangkutan pernah memeriksakan RDT pada tanggal 15 dan 18 Mei 2020 yang lalu di klinik perusahaan dengan hasil “non Reaktif”.

 

Pasien tidak pernah keluar kota atau meninggalkan Kota Batam.  Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti.

Saat pasien sedang menjalani perawatan isolasi/karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Pulau Galang, Kota Batam.

Di hari yang sama, 20 Juni 2020, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam mengumumkan penambahan 11 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah tersebut, terdiri atas dua perempuan dan 9 laki-laki, termasuk warga Perumahan Marbella Residence tersebut.

Hingga Sabtu 20 Juni 2020, Kota Batam telah mencatat 208 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, dimana 12 pasien telah meninggal dunia.(*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: Gugus Tugas Covid-19 Batam

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.