Desa Wisata Kemetul di Semarang Tawarkan Pesona Alam yang Instagramable dan Tradisi Budaya

Pesona Desa Wiata Kemetul Kabupaten Semarang yang menawarkan hamparan alam yang instagramable.(suryakepri.com/foto phinemo.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SEMARANG, SURYAKEPRI.COM – Desa Wisata Kemetul, Kecamatan Sususkan, Kabupaten Semarang mulai buka kembali untuk umum mulai Minggu (21/6).

Desa wisata ini sempat ditutup untuk wisatawan seiring dengan kebijakan pemerintah dalam pengendalian virus corona, sekitar dua bulan terakhir di Jawa Tengah.

Kepala Desa Kemetul Agus Sudibyo kepada Suryasemarang.com, Minggu (21/6) mengungkapkan bahwa desa wisata itu sudah dibuka kembali bagi wisatawan, yang tentu saja tetap mengikuti peraturan dan protokol kesehatan di era new normal saat ini.

Baca:Gunungkidul Sudah Siap Buka Pariwisata di Masa New Normal

Baca:Persaingan Sengit Sony dengan Microsoft, KFConsole Meluncur Akhir Tahun Ini

Baca:Tips Merawat Sepeda Saat Pandemi Corona

“Sudah buka mulai Minggu (21/6), tapi kita tetap mengedepankan dan mengutamakan keehatan. Sehingga aturan-aturan SOP dari pemerintah tetap dijalankan,” kata Kades Agus Sudibyo.

Desa Kemetul merupakan Desa Wisata yang menyajikan kondisi alam nan indah, serta suasana pedesaan yang penuh dengan keramahan masyarakat desa setempat.

Desa ini menyuguhkan keasrian lingkungan desa yang pada momen-momen tertentu juga dipadukan dengan sajian tradisi masyarakat di Desa Kemetul.

Desa Wisata Kemetul merupakan salah satu Desa Wisata yang ada di Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang. Desa Wisata ini resmi dibuka pada tahun 2011.

Desa Kemetul sendiri berada paling utara di Kecamatan Susukan, tepatnya berada di perbatasan antara Kecamatan Susukan dan Kecamatan Suruh.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.