Jaga Silaturahmi dan Terus Berkontribusi Bagi Pembangunan

Plt Gubernur Kepulauan Riau  Isdianto memberikan sambutan pada acara Halal Bihalal bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Lingga
Plt Gubernur Kepulauan Riau  Isdianto memberikan sambutan pada acara Halal Bihalal bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Lingga
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

LINGGA,SURYAKEPRI.COM – Plt Gubernur Kepulauan Riau  Isdianto memberikan sambutan pada acara Halal Bihalal bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Lingga di Gedung Daerah Dabo, Lingga, Minggu (21/06/2020) petang.

Isdianto mengatakan momen Halal Bihalal adalah momen berkumpul dan bersilaturahim, terlebih dalam keadaan sehat walafiat, merupakan anugerah dan nikmat yang patut kita syukuri.

Selain menjaga hubungan dengan Pencipta-Nya, manusia juga diperintahkan untuk menjaga hubungan baik dengan sesama manusia.

“Silaturahmi itu membuka pintu rezeki. Rezeki tidak terbatas pada materi semata. Namun kesehatan, kesempatan, keluarga, sahabat, adalah juga rezeki yang tidak ternilai harganya,” kata Isdianto saat

Jika menilik sejarah cerita Isdianto, Sulawesi Selatan dan Kepulauan Riau memiliki hubungan historis yang sangat kuat. Seperti ketahui bersama bahwa banyak pelaut-pelaut Bugis yang sangat terkenal dan cakap dalam menaklukkan samudera pada masa peperangan dahulu. Mereka bahkan menjadi pahlawan yang turut mengusir penjajah dari negeri Kepulauan Riau ini.

“Sampai saat ini masih banyak warga keturunan Bugis yang menetap di beberapa wilayah Kepri dan melahirkan keturunan hingga beberapa generasi. Beberapa daerah kita bahkan memiliki kampung bernama Kampung Bugis,” ceritanya.

Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan menurut Isdianto tentu menjadi wadah pemersatu masyarakat Bugis perantauan. Prinsip “dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung” tentu sangat melekat oleh siapapun yang merantau ke negeri orang. Banyak saudara-saudara perantau yang sudah melekat dan menyatu dengan adat budaya tempat tinggalnya, bahkan berasimilasi atau menikah dengan masyarakat tempatan.

BACA JUGABuaya Rawa Panjang 3,6 Meter Ditangkap Warga Keton Lingga, Sering Makan Kambing Warga Malam Hari

BACA JUGA: TNI-Polri di Lingga Bagikan Ratusan Paket Bahan Pokok ke Warga yang Terdampak Covid-19

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.