Mujur, IHSG Mampu Menguat Saat Khekawatiran Pasar

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indinesia (BEI) pada Selasa (23/6/2020) diperkirakan bergerak menguat dipicu harapan pasar akan pulihnya ekonomi domestik seiring percepatan realisasi stimulus oleh pemerintah.(ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indinesia (BEI) pada Selasa (23/6/2020) diperkirakan bergerak menguat dipicu harapan pasar akan pulihnya ekonomi domestik seiring percepatan realisasi stimulus oleh pemerintah.

IHSG dibuka menguat 16,58 poin atau 0,34 persen ke posisi 4.935,41. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau Indeks LQ45 bergerak naik 1,01 poin atau 0,13 persen menjadi 762,22.

Kepala Riset Valbury Valbury Sekuritas Alfiansyah di Jakarta, mengatakan, sejumlah katalis yang dapat menjadi penopang bagi IHSG yaitu saham AS yang menguat pada perdagangan Senin (22/6/2020) dan diperkirakan dapat menjadi dukungan bagi pasar regional Asia, serta sinyalemen positif dari indeks berjangka AS yang juga menguat.

“Katalis lainnya yaitu meredanya kekhawatiran pelaku pasar global yang sebelumnya dipanikan oleh kenaikan dalam kasus infeksi Corona di sejumlah negara. Selain itu, pemerintah Indonesia akan mempercepat realisasi stimulus,” ujar Alfiansyah, dikutip dari Akurat.co.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.