Kejari Batam Sebut Wakil Ketua I DPRD Batam dari Nasdem Kembalikan Fee Pengadaan Konsumsi

Kantor Kejari Batam.(ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM, BATAM – Kejaksaan Negeri Batam menegaskan hingga saat ini, pihaknya telah menerima pengembalian dana dari 13 saksi, terkait anggaran konsumsi fiktif di Setwan DPRD Batam yang tengah diperiksa saat ini.

Sebelumnya, dalam konfrensi pers yang dilaksanakan Rabu (17/6/2020) lalu, pihak Kejari Batam mengakui bahwa 11 saksi telah melakukan pengembalian uang hasil dugaan korupsi tersebut.

D iantaranya, saksi RG selaku rekanan atau penyedia sebesar Rp 9,8 juta dan Rp 22 juta, LR selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) sebesar Rp 10 juta, RFS sebagai (PPTK) sebesar Rp 16 juta, TRJ yang merupakan rekanan senilai Rp 3 juta.

Baca:Fakta Baru Kontrak Fiktif Setwan DPRD Batam, Kejari Batam Temukan Pungutan SPJ Perjalanan Dinas

Baca:Waspada, Ternyata 3 Zodiak Ini Suka Mengobral Cinta

Baca:RAMALAN ZODIAK CINTA LUSA, Sabtu 27 Juni 2020, Libra Sedang Digoda, Virgo Dapat Energi

DRTS yang juga merupakan pihak rekanan sebesar Rp 8.412.000, MRL selaku PPTK sebesar Rp 15 juta, AWN sebagai rekanan sebesar Rp 3,7 juta, RRD sebagai penyedia sebesar Rp 14 juta dan TF sebagai PPK sebesar Rp 41 juta.

“Dan saksi terbaru yang telah melakukan pengembalian dana adalah Wakil Ketua I DPRD Batam, Muhammad Kamaluddin,” terang Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Batam, Hendar Yusuf Permana, Kamis (25/6/2020).

Hendar menambahkan, pengembalian fee dari politisi asal Nasdem tersebut sebagai itikad baik dari Kamaluddin yang berstatus saksi dalam kasus tersebut.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.