Jelang Pilkada 2020, Personel Satuan Sabhara Polres Bintan Tingkat Kemampuan dalam Penggedalian Massa

Personel Satuan Sabhara Polres Bintan saat melaksanakan latihan Dalmas di Mapolres Bintan (Suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BINTAN, SURYAKEPRI.COM -Satuan Sabhara Polres Bintan menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di Lapangan Apel Mapolres Bintan, Sabtu (27/6/2020).

Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan dalam menghadapi massa, terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Latihan Dalmas itu dihadiri langsung oleh Kasat Sabhara Polres Bintan AKP Edi Supandi dengan instruktur Dalmas Kaur Binops Satuan Sabhara Iptu Rusliyatna dan Brigadir Muhammad Pati.

Baca:Bermodal Foto Selfie dengan Kajati Kepri Makelar Kasus Tipu Junaidi Rp500 Juta, Kini Dicokok Polisi

Baca:AKP Adi Kuasa Tarigan Resmi Menjabat Kasat Reskrim Polres Lingga, Iptu Purwadi Jabat Kasat Sabhara

Baca:Siapa Sangka, 3 Zodiak Ini Ditakdirkan Jadi Seorang Pemimpin

“Latihan ini tujuannya untuk menjaga kesiap siagaan anggota dilapangan, meningkatkan keterampilan dan kemampuan personilnya, persiapan menghadapi dalam rangka Pilkada serentak tahun 2020 dan juga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono melalui Kasat Sabhara AKP Edi Supandi.

AKP Supandi menjelaskan, kegiatan latihan kali ini kami mengulas enam materi dalam hal pengendalian massa di lapangan.

Yaitu di antaranya Dalmas awal dan Dalmas lanjut berjalan sesuai formasi Dalmas, sikap siaga, sikap tempur, dorong maju, desak maju, sikap berlindung dan sikap dorong maju.

“Selain untuk meningkatkan keterampilan, latihan Dalmas Satuan Sabhara juga untuk menjaga kekompakan serta kedisiplinan anggota, membentuk mental yang cerdas sehingga kinerja personil tetap maksimal,” katanya.

Terlihat para personel Satuan Sabhara memakai helm dan tameng dalmas diiringi teriakan para pelatih, dengan seringnya dilaksanakan latihan.

“Maka personel akan mudah dan lancar setiap melakukan pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa,” tutup AKP Supandi. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.