Tuesday, April 16, 2024
HomeTanjungpinang8 Pemancing Penumpang Kapal Kayu yang Kandas di Perairan Pulau Soreh Tanjungpinang...

8 Pemancing Penumpang Kapal Kayu yang Kandas di Perairan Pulau Soreh Tanjungpinang Akhirnya Dievakuasi

spot_img

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Tim SAR atau Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang berhasil mengevakuasi pemancing setelah kapalnya kandas di perairan Pulau Soreh, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (28/6/2020).

Delapan pemancing warga Tanjungpinang itu Alamsyah (28), Darmansyah (36), Ari (47), Lilo (15), Eko (47), Yosi (44), Ucok (33) dan Restu.

“Kapal RB 209 bersama Tim Rescue Kantor SAR Tanjungpinang berjumlah 17 personil tiba di lokasi dan langsung melaksanakan evakuasi empat orang korban dalam keadaan selamat menuju dermaga Pulau penyengat Tanjungpinang,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu’min.

Baca:iPhone SE 2 Belum Dapat Izin Edar, Batam Kembali Perlihatkan Kekhususannya

Baca:Kapal Kayu Pengangkut 8 Orang Pemancing Kandas di Pulau Soreh Tanjungpinang, Tim SAR Bergerak ke Lokasi

Baca:RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK, Senin 29 Juni 2020, Aries Puas, Motivasi Gemini Tinggi

Dari delapan orang penumpang kapal nelayan itu, kata dia, empat korban sebelumnya telah dievakuasi oleh nelayan setempat dalam keadaan selamat menuju Dermaga Sei Jang Tanjungpinang.

“Setelah semuanya berhasil dievakuasi Operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan ditutup, seluruh unsur-unsur kembali ke pangkalannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,” ujarnya.

Sebelumnya, Mu’min membenarkan bahwa telah terjadi Operasi SAR kecelakaan kapal nelayan kandas mengalami mati mesin di perairan Pulau Soreh, Tanjungpinang.

“Waktu kejadian pukul 11.30 WIB, setelah menerima informasi tim bergerak ke lokasi pukul 13.05 WIB,” ujar Mu’min.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER