bright PLN Batam Himbau Masyarakat Lapor Apabila Temukan Pohon yang Ganggu SUTM

General Manager Unit Bussines Services bright PLN Batam, Fransis Al Zauhari (suryakepri)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM, BATAM – bright PLN Batam mengakui saat ini terus melakukan peningkatan, dan perawatan terhadap jaringan pembangkit listrik demi menjaga keandalannya.

General Manager Unit Bussines Services bright PLN Batam, Fransis Al Zauhari menuturkan bahwa untuk hal ini pihaknya juga melakukan pemantauan terhadap faktor gangguan.

Dan salah satu faktor gangguan tersebut diakuinya adalah keberadaan pohon di beberapa wilayah.

“Untuk wilayah yang menjadi konsen kami, ada di wilayah Barelang, Batuaji, dan Nongsa. Karena disana pertumbuhan pohonnya sangat tinggi,” jelasnya saat ditemui, Selasa (30/6/2020).

Dalam hal ini, pihaknya mengaku menjalin kerjasama dengan Dinas Pertamanan Kota Batam.

Guna melakukan reboisasi kembali pohon yang dianggap menjadi faktor gangguan bagi Saluran Udara Tengangan Menengah (SUTM).

Fransis mengakui, untuk beberapa titik yang disebutkannya, memiliki tingkat pertumbuhan pohon yang sangat subur, sehingga dapat mencapai jaringan listrik di area SUTM berada.

“Oleh karena itu kerjasama dengan Dinas terkait kita lakukan, karena kalau hanya melakukan pemotongan dahan di musim penghujan ini akan sia-sia saja. Opsi yang dimiliki adalah penebangan pohon, dan kita ganti kembali dengan yang baru,” paparnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.