Selama Lima Tahun Indomaret dan Alfamart Menjamur di Batam, Anggota DPRD Batam Pertanyakan PAD

DPRD Kota Batam mempertanyakan PAD dan keuntungan dari menjamurnya Indomaret dan Alfamart di Batam.(suryakepri.com/fernando)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM, BATAM – Rapat Dengar Pendapat (RDP) mengenai keberadaan Indomaret dan Alfamart, yang dianggap menjamur dan menggangu keberadaan UMKM di Batam, Kepulauan Riau, Selasa (30/6/2020) siang di DPRD Kota Batam.

Dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD pertanyakan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dari keberadaan kedua ritel modern tersebut.

“Setahu saya, dua ritel modern ini sudah ada sejak lima tahun lalu. Tapi nampaknya tidak ada perubahan apapun, terutama laporan PAD nya ke DPRD Batam,” tegas Wakil Ketua II DPRD Batam, Ruslan Ali Wasyim

Baca:Anak Era 2000-an, Bersiap Nostalgia Bersama Metal Slug Code : J Mobile Dari Tencent Games

Baca:Siapkan Dana Berlebih, Berikut Harga Aksesoris PlayStation 5

Baca:RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK, Rabu 1 Juli 2020, Gemini Jadi Percaya Diri, Leo Pasangan Anda Mendukung

Pentingnya pelaporan PAD ini, perlu menjadi mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam, yang menjadi pihak pemberi izin kepada kedua ritel modern tersebut.

Ditambah, sesuai laporan Forum Pengusaha Pribumi Indonesia (FORPPI), kehadiran kedua ritel modern ini turun membuat penurunan UMKM yang juga terpaksa menutup usahanya.

“Sebenarnya hal ini saya ingin tanyakan kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Gustian Riau. Karena sebelum menjabat di Disperindag, dialah yang memberi izin dua ritel modern ini saat masih menjabat Kepala Dinas PTSP Pemko Batam,” jelasnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.