Luhut Dukung Pengelolaan Labuh Jangkar di Area Laut Kepri

Rapat Koordinasi dengan Plt Gubernur Kepri mengenai pengelolaan labuh jangkar di Kepulauan Riau dan penataan alur kabel/pipa bawah laut di Nongsa Poin Marina Resort Batam,  Kamis (2/07/2020).
Rapat Koordinasi dengan Plt Gubernur Kepri mengenai pengelolaan labuh jangkar di Kepulauan Riau dan penataan alur kabel/pipa bawah laut di Nongsa Poin Marina Resort Batam,  Kamis (2/07/2020).
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan dan Menteri Kelautan dan Perikanan RI mendukung penuh pengelolaan labuh jangkar di area laut Kepri.

Hal itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi dengan Plt Gubernur Kepri mengenai pengelolaan labuh jangkar di Kepulauan Riau dan penataan alur kabel/pipa bawah laut di Nongsa Poin Marina Resort Batam,  Kamis (2/07/2020).

Plt Gubernur Kepri Isdianto menyampaiakan kemajuan baru  atas perkembangan pengelolaan setelah rapat koordinasi tersebut.

“Suatu kemajuan lagi bagi Kepri atas usulan kita untuk melibatkan BUMD dalam pengelolaan labuh jangkar telah didukung penuh oleh Pak Luhut selaku Menko Maritim dan Investasi. Bahkan Pak Luhut meminta untuk segera dibuat berbagai regulasinya sehingga bisa cepat dinikmati daerah hasil dari labuh jangkar tersebut. Kami mengucapkan terima kasih pada keseriusan pak Luhut yang membantu menyelesaikan berbagai kendala Kepri dalam urusan labuh jangkar ini,” tutur Isdianto.

Menurut Isdianto, kebijakan Kemenko Maritim dan Investasi  ini sudah lama ditunggu-tunggu oleh Kepri dan saat ini sudah mulai mendapat titik terang.

Sebelumnya, Isdianto juga pernah menemui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk meminta restu diberi kewenangan untuk mengelola wilayah laut sampai 12 mil, sesuai UU Potensi Pendapatan Daerah.

Penegasan juga disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar  Panjaitan dalam rapat koordinasi tersebut. Luhut mengatakan pemerintah Kepri harus dapat menikmati hasil dari labuh jangkar tersebut.

Pemprov Kepri diminta secepatnya untuk membuat regulasi terkait pelaksanaan di lapangan.

“Pemda setempat memang kita libatkan agar juga merasakan manfaat dari labuh jangkar ini. Tadi saya sudah minta Gubernur untuk segera membuat aturan-aturan dalam pelaksanannya nanti,” jelas Luhut.

BACA JUGAWakil Ketua KPK Basaria Ajak Biasakan Hidup Jujur dan Bersih

BACA JUGA:Sekdaprov Kepri-Menko Maritim Bahas Labuh Jangkar

BACA JUGAKru Kapal Keruk PT Timah Sempat Bentak-bentak Puluhan Nelayan di Tengah Laut

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.