Jaksa Tunggu Pelimpahan Berkas dan Tersangka Mantan Sekretaris NasDem Bintan

Kasipidum Kejari Bintan Haryo Nugroho (Suryakepri.com/Muhammad Bunga Ashab)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BINTAN, SURYAKEPRI.COM – Berkas perkara tersangka Iwan Kurniawan selaku mantan Sekretaris Partai NasDem Bintan yang terlibat tindak pidana penipuan atau penggelapan dinyatakan sudah lengkap oleh jaksa penuntut umum pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan.

Saat ini jaksa tinggal menunggu pelimpahan berkas dan tersangka dari penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bintan.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Bintan Haryo Nugroho menyampaikan pada prinsipnya hanya menunggu pelimpahannya saja. Dia menjelaskan dari berkas yang dikirim penyidik bahwa dari sisi materil dan formil perbuatan perlawanan hukum sudah lengkap.

“Kita tinggal menunggu pelimpahan berkas dan tersangka dari penyidik, kemudian dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Tanjungpinang untuk disidangkan,” ujar Haryo ditemui di kantornya, Jumat (3/7/2020).

Haryo menyampaikan, pihaknya telah menunjuk jaksa yang akan menyidangkannya nanti, yakni Okky Fathoni Nugraha.

“Kasusnya ini sebenarnya sudah lama, penyidik telah mengedepankan restrotrative justice (keadilan restoratif), makanya berkas dinyatakan lengkap sesuai materil dan formil,” kata Haryo.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.