Satpolairud Polres Lingga Imbau Nelayan Tunda Berktifitas di Laut saat Musim Angin Selatan

Satpolairud Polres Lingga saat memberikan imbauan kepada masyarakat atau nelayan (Suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

LINGGA, SURYAKEPRI.COM – Musim angin selatan saat ini telah memasuki wilayah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri). Untuk mengantisipasi adanya musibah terjadi di laut, Satpolairud Polres Lingga mengimbau masyarakat atau nelayan untuk menunda aktifitas di laut.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang melalui Kasatpolairud Polres Lingga AKP Nurman Dj mengimbau kepada pengguna dan pemilik transportasi laut maupun nelayan agar berhati-hati saat berlayar. Musim angin selatan menyebabkan situasi gelombang laut tinggi atau tidak bersahabat.

“Kita imbau masyarakat hati-hati saat melaut, di mana saat ini sudah memasuki hembusan angin selatan. Hembusan angin selatan ini selalu tidak bersahabat dan gelombangnya tinggi,” AKP Nurman, Jumat (3/7/2020).

Baca:Bikin Ekstasi Rumahan Dua Pemuda di Karimun Diciduk Polisi, Ngaku Belajar dari YouTube

Baca:Uji Swab Positif, Pria di Batam Menghilang hingga Tim Gugus Tugas Covid19 Kalang-kabut

Baca:Bersiap Gembira! 3 Shio Dapat Hoki Rezeki, Lepas Masalah Keuangan

Saat hendak pergi melaut, diharapkan agar selalu mencari informasi kondisi cuaca, seperti berkoordinasi dengan BMKG atau mencari informasi hembusan angin laut.

“BMKG selalu menyiarkan perkembangan arah dan kecepatan angin. Jadi diharapkan kepada masyarakat yang akan berlayar dapat mencari informasi kondisi hembusan angin sebelum melakukan aktifitas di laut, terutama bagi para masyarakat nelayan,” ucapnya.

Imbauan ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya kecelakaan laut. Masyarakat diminta berhati-hati dan selalu memperhatikan perlengkapan saat melaut, terutama pada perlengkapan keselamatan.

“Kalau kondisi angin tidak memungkinkan jangan melakukan aktifitas di laut,” katanya.

Satpolairud saat ini sudah ada pos-pos dan kontak center yang selalu stanby. “Kita juga selalu bersama sama dengan Basarnas dan kita juga memiliki kontak center (081273647553) yang dapat di hubungi,” tutup Kasatpolairud Lingga. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.