7 Langkah Sukses Belajar Daring Saat Pandemi

Dokter Reisa
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Pemerintah melalui Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menjabarkan tujuh langkah yang perlu diperhatikan para siswa dan Guru agar sukses dalam melaksanakan belajar online atau Daring.

Hal itu penting, mengingat di masa pandemi Covid-19 atau Virus Corona, Kegiatan belajar Mengajar (KBM) dengan metode tatap muka di sekolah terpaksa ditiadakan, sehingga dialihkan ke metode Daring.

“Menjelang tahun ajaran dan tahun akademik baru 2020/2021, sebagian besar anak-anak kita akan menerapkan pembelajaran jarak jauh. Maka ada tujuh hal yang harus diperhatikan agar sukses melakukan belajar online,” ungkap Anggota Tim Komunikasi Covid-9, Dokter Reisa Broto Asmoro, dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Sabtu (4/7/2020) seperti dikutip dari Akurat.co.

Pertama, Reisa menyebutkan, siswa dan Guru mesti bergembira selama pembelajaran Daring, jangan sampai stres. Selain itu, perlu juga dipastikan bahwa semua pihak paham mengoperasikan perangkat maupun aplikasi yang digunakan sebagai sarana pembelajaran.

“Kedua, bagi kelas menjadi kelompok belajar yang kecil, diskusi kelompok akan membuat waktu belajarnya lebih efektif,” ujarnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.