Kepri Rancang Samsat Laut untuk Labuh Jangkar

Plt Gubernur Kepri bersama dengan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan. (suryakepri.com/humas)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pemprov Kepri telah merancang sejumlah model dan sistem untuk kelancaran operasional kegiatan labuh jangkar di tiga zona yang telah disepakati.

Plt Gubernur Kepri H.Isdianto menyatakan untuk kelancaran operasional kegiatan labuh jangkar di tiga zona yang telah disepakati itu, salah satunya mendirikan kantor Samsat Khusus.

“Tujuan kita mendirikan samsat untuk labuh jangkar ini tidak lain untuk memberikan pelayanan secara terintegerasi dan terkoordinir dengan tepat, cepat, transparan, akuntabeel. Samsat ini nanti juga sebagai wadah bagi Kepri untuk memberikan pelayanan secara cepat bagi seluruh aktifitas yang terkait labuh jangkar,” jelas Isdianto, Kamis (2/7) di Nongsa Poin Marina Resort Batam, usai melakukan rapat koordinasi dengan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Baca:Adhya Tirta Batam Serahkan Bantuan Masker ke RS Elisabeth

Baca:Minyak Zaitun Mampu Turunkan Tekanan Darah Hingga Risiko Kanker

Baca:Ini 99 Daerah Zona Hijau Alias Bebas Covid-19 di Indonesia, Cek Status Daerah Asalmu di Sini

Samsat labuh jangkar tersebut, tambah Isdianto, merupakan salah satu bentuk keseriusan Pemprov Kepri dalam mendukung penuh pengoperasian kawasan labuh jangkar.

Pada samsat itu nanti, katanya akan dilaksanakan layanan satu atap untuk memfasilitasi pelayanan administrasi CIQP, pusat informasi, pelayanan keluhan, pengaduan, termasuk nanti mengelola potensi-potensi lainnya, seperti nanti memenuhi kebutuhan air bersih untuk kapal, kebutuhan sembako untuk kapal, dan lainnya.

“Menjadi perhatian kita nanti adalah kesesuaian perizinan antara pemerintah pusat dan Kepri dengan memperhatikan perjanjian kerjasama, rekomendasi, dan SOP pengelolaan serta penyesuaian tarif yang berlaku agar meningkatkan daya saing kawasan labuh jangkar” jelas Isdianto.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.