Minyak Zaitun Mampu Turunkan Tekanan Darah Hingga Risiko Kanker

Minyak zaitun memang dikenal kaya akan manfaat kesehatan Namun, minyak zaitun juga dapat membantu menurunkan berat badan.(alodokter.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Minyak zaitun memang dikenal kaya akan manfaat kesehatan Namun, tahukah Anda jika minyak zaitun juga dapat membantu menurunkan berat badan?

Beberapa manfaat paling terkenal dari minyak zaitun di antaranya mengurangi peradangan, menjaga kesehatan jantung, dan menurunkan tekanan darah.

Bahkan, beberapa juga percaya bahwa minyak zaitun dapat menekan risiko kanker serta melindungi kesehatan otak.

Banyak manfaat minyak zaitun yang telah diamati dalam konteks Diet Mediterania. Pola makan ini ditandai dengan konsumsi tinggi buah, sayur, kentang, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

Dalam diet Mediterania, minyak zaitun menjadi sumber lemak utama. Minyak zaitun sendiri diketahui mengandung asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA).

Melansir Healthline, kemampuan minyak zaitun untuk menurunkan berat badan terletak pada kandungan lemak tak jenuh tunggal dan medium chain triglycherides (MCT) yang dimiliki.

Sebuah studi mempelajari konsumsi lemak tak jenuh tunggal pada pria dengan kelebihan berat badan. Hasilnya, mereka yang mengganti asupan lemak jenuh dengan lemak tak jenuh tunggal dalam pola makan mengalami penurunan berat badan yang kecil tapi signifikan.

Penelitian lain juga setuju bahwa lemak tak jenuh lebih memberikan manfaat dalam memelihara berat badan yang sehat. Diet kaya lemak tak jenuh tunggal telah terbukti mencegah penambahan berat badan.

Minyak zaitun juga menjadi sumber MCT yang baik. Senyawa ini dikenal karena kemampuannya untuk membantu penurunan berat badan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.