Basarnas dan Satpolair Polres Tanjungpinang Solidkan Operasi SAR di Laut

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Mu'min saat menerima kunjungan Kasatpolair Polres Tanjungpinang Iptu Ardian di kantornya (Suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Tanjungpinang dan Satpolair Polres Tanjungpinang memperkuat kerja sama dan sinergitas. Terutama dalam operasi SAR di laut saat terjadi musibah pelayaran dan lainnya.

Hal itu diketahui saat Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Tanjungpinang Mu’min didampingi Kepala Seksi Operasi dan Siaga (Kasi Ops) Eko Suprianto serta Kepala Seksi Sumber Daya (Kasi SDM) Miswadi menerima kunjungan kerja Kepala Satuan (Kasat) Polisi Perairan (Polair) Polres Tanjungpinang Iptu Ardian di bersama Kepala Unit (Kanit) Idik Satpolair Ipda Hendry Gunawan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Senin (6/7/2020).

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan berkoordinasi yang baik dalam hal pencarian dan pertolongan antara Basarnas Tanjungpinang dengan Polair Polres Tanjungpinang.

Baca:RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK, Selasa 7 Juli 2020, Aries Jangan Merasa Bersalah, Gemini Lagi Gencar Menggoda

Baca:BCA Buka Lowongan Pekerjaan, Ini Persyaratan yang Harus Disiapkan

Baca:Hanura dan Demokrat Karimun Sudah Tentukan Pilihan di Pilbup 2020, Tinggal Restu DPP

“Berkaitan dengan kegiatan operasi SAR, selanjutnya nanti kami akan sering berkomunikasi dengan Polair terutama perihal musibah pelayaran,” ujar Mu’min.

Lanjut, disampaikan Mu’min, bahwa SAR dan Polair adalah institusi yang berbeda namun kegiatan ada kesamaan, salah satunya adalah melakukan pencarian dan pertolongan kepada para korban kecelakaan di laut.

“Hal ini tentu kita wajib untuk terus bersinergi dengan instansi seperti Polair dan instansi lainnya, hak ini dilakukan untuk memberikan pencapaian respon time,” katanya.

Iptu Ardian menambahkan siap mendukung operasi SAR Basarnas Tanjungpinang. Dalam kunjungan kerja ini membahas tentang keterampilan SAR antara Polair Polres Tanjungpinang dan SAR Tanjungpinang, pihaknya berwacana untuk melakukan latihan keterampilan seperti latihan Water Rescue, Selam, Rapling, dan serta latihan lainnya yang menjadi dasar pencarian dan pertolongan.

“Kita wajib bersinergi, dalam pencarian dan pertolongan pada korban kecelakaan,” ucap Iptu Ardian.

Baca:Ramalan Zodiak Besok Senin 6 Juli 2020, Libra Ragu-ragu, Pisces Meletus

Baca:Bikin Terenyuh, Satu Keluarga Hidup Miskin dan Keterbelakangan Mental di Karimun

“Semoga ini berkelanjutan agar koordinasi dan kerja sama semakin baik ke depan,” tutup Iptu Ardian. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.